Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Ciri dan Karakteristik Ayam Yellow Pheasant

By On Sunday, November 19th, 2017 Categories : Ciri dan Karakteristik

Ciri dan Karakteristik Ayam Yellow Pheasant – Bagi anda yang suka dengan ayam, atau ingin mengkoleksi ayam, dan menjadikannya hobi baru. Cobalah memiliki ayam jenis pheasant yang dibilang ayam unik.

Yah, bagi anda yang belum tau dengan jenis ayam ini. Saya akan membahas tentang Ciri dan Karakteristik Ayam Yellow Phesant. Apa cirinya dan karakteristiknya.

Bagi anda yang ingin memiliki dan ingin hobi baru anda bisa mencoba memiliki ayam jenis ini. Mari dibahas secara singkat dan jelas.

Bagi orang Indonesia hobi ayam sudah menjadi turun temurun. Memiliki ayam juga bisa dikatakan sebagai hobi. Hobi memiliki ayam jago, ayam hias, dan ayam yang lainnya.

Baca Juga : Cara Budidaya dan Ternak Ayam Arab

Tapi bagi orang desa, punya ayam jago biasanya malah dibuat hobi memang. Namun, hobinya mengadu ayam dan itu adalah hobi yang salah.

Anda malah mendapat dosa karena mengadu ayam, tentunya tidak ada untungnya sebenarnya melakukan mengadu ayam. Kecuali, anda hobi memilki ayam ketawa bisa di nikmati suaranya dan merawatnya.

Jika sudah dewasa dan memiliki suara ketawa yang unik dan bervariasi. Bagi para hobi ayam ketawa pasti akan mencari dan membelinya. Atau anda bisa menternakannya kemudian dijual hitung hitung sebagai bisnis juga bisa kan.

Selain ayam di atas, ada hobi baru yaitu hobi memelihara ayam pheasant. Ayam pheasant ini memiliki beberapa jenis, seperti :

  1. Golden pheasant
  2. Yellow pheasant
  3. Silver pheasant
  4. Red pheasant
  5. Fireback pheasant

Dari daftar diatas saya akan menjelaskan tentang ayam Yellow Pheasant. Mungkin mirip sama saja tapi berbeda warna dan berbeda harga juga.

Harga juga tergantung dari ayam itu sudah dewasa atau masih remaja. Ciri dan karakteristik ayam ini bisa dibilang hampir sama namun, ada juga perbedaannya. Apa saja?

Ciri dan Karakteistik

Beberapa ciri dan karakteristik dari ayam yellow pheasant adalah sebagai berikut :

  1. Kaki berwarna kuning

Sesuai dengan namanya, yellow pheasant. Ayam ini memiliki kaki berwarna kuning cerah. Jika ayam biasa kuningnya tidak mencolok malah ada yang coklat dan warna lainnya.

  1. Jambul di atas kepala

Jambulnya berwarna kuning. Bukan merah, hijau atau coklat. Bisa dibilang jambulnya sama dengan yang golden pheasant. Namun, masih bisa dibedakan lagi dari bagian tubuh lainnya.

  1. Bagian dada dan kebawah

Jika di golden pheasant berwarna merah, sedangkan di yellow pheasant berwarna putih dan ada kuning kuningnya. Bisa dibedakan dari situ juga.

  1. Tubuh mirip burung

Tidak seperti ayam biasanya yang memang berbentuk seperti ayam. Contohnya ayam jago atau ayam ketawa. Ayam yellow pheasant berbentuk seperti burung. Karena tubuhnya bisa dibilang kecil jika dibandingkan dengan ayam sejenisnya.

  1. Mampu hidup di manapun

Meskipun bentuknya kecil, tapi ayam pheasant ini mampu hidup di berbagai cuaca, panas atau dingin bahkan cuaca extrem. Maka dari itu ayam ini tersebar di penjuru dunia serta karena bisa seperti itu ayam ini bisa dibilang cara perawatan dan bagi hobi ayam ingin memilikinya cukup mudah penangannya.

  1. Bentuk ekornya

Ayam jenis pheasant ini memiliki bentuk ekor yang panjang. Panjangnya bisa melebihi panjang tubuhnya. Sehingga ayam ini memiliki ciri dan karakteristik yang unik. Dari sini juga bisa menentukan maa jantan dan mana yang betina. Bergantung pada panjangnya, ekor jantan lebih panjang daripada ekor betina.

Itulah beberapa ciri dan karakteristiknya. Terima kasih sudah membaca artikel ini yaitu Ciri dan Karakteristik Ayam Yellow Pheasant sehingga anda dapat mengerti ayam unik jenis ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Ciri dan Syarat Ayam menjadi Petarung Hebat

Loading...
Ciri dan Karakteristik Ayam Yellow Pheasant | ilmuhewan | 4.5