Ciri dan Jenis-jenis Ayam Bangkok Blorok Madu

By On Thursday, June 29th, 2017 Categories : Ciri dan Karakteristik, Jenis dan Macam

Ciri dan Jenis-jenis Ayam Bangkok Blorok Madu – Hampir semua orang di dunia ini menyukai daging ayam tanpa mengetahui jenis dari ayam yang mereka makan.

Ayam sendiri merupakan salah satu unggas yang ternyata memiliki lebih dari satu jenis yang berbeda, ada ayam kate, ayam kampung, ayam hitam, hingga ayam bangkok blorok madu.

Meskipun nama ayam bangkok blorok madu tidak begitu terkenal jika dibandingkan dengan jenis ayam yang lain, tetapi ayam ini sangat terkenal di kalangan pecinta adu ayam karena dikenal mempunyai pukulan yang mematikan.

Adapun dari segi fisiknya, ayam ini memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda dengan ayam jenis yang lain, yang beberapa di antaranya akan disebutkan pada uraian di bawah ini.

Baca Juga : Jenis-jenis Warna Yang Terdapat Pada Ayam Bangkok

Ciri-ciri dan ayam bangkok blorok madu

Warna bulu

Ayam bangkok blorok madu selain dikenal sebagai ayam aduan yang mematikan juga dikenal sangat cantik karena warna bulunya. Ayam ini mempunyai bulu yang unik dan menarik, yaitu perpaduan dari banyak warna.

Jika pada umumnya ayam jenis yang lain warna bulunya hanya hitam dan merah, maka warna bulu ayam bangkok blorok madu adalah campuran dari lebih dari dua warna, seperti warna merah, hitam, putih, dan sedikit hitam kehijauan di beberapa bagian.

Gabungan berbagai warna inilah yang membuat ayam bangkok blorok madu sangat mudah dikenali. Tak hanya itu saja, bulu-bulu ayam bangkok blorok madu juga mengkilap dan semakin membuat ayam ini terlihat cantik.

Sisik kaki

Ciri yang lain dari ayam bangkok blorok madu adalah warna sisik kakinya. Warna sisik kaki dan kuku ayam jenis ini sendiri tak jauh berbeda dari ayam jenis yang lain, yaitu berwarna kekuningan. Namun, ada juga beberapa ayam bangkok blorok madu yang memiliki warna sisik kaki putih. Ayam bangkok blorok madu yang inilah yang dikenal mempunyai pukulan yang mematikan jika dijadikan sebagai ayam taruhan.

Jenis Ayam Bangkok Blorok Madu

  1. Ayam bangkok blorok madu petarung

Jenis ayam bangkok blorok madu yang pertama adalah ayam bangkok blorok madu petarung. Ayam jenis ini dipercaya memiliki daya pukul yang mematikan dan ditandai dengan sisik kakinya yang berwarna lebih pucat dari ayam bangkok blorok madu yang biasanya.

  1. Ayam bangkok blorok madu biasa

Meskipun pada dasarnya semua ayam bangkok blorok madu dapat dijadikan sebagai ayam petarung, namun ada jenis ayam bangkok blorok madu yang kemampuan bertarungnya tidak begitu hebat, atau lebih dikenal dengan ayam bangkok blorok madu biasa.

Ayam bangkok blorok madu yang satu ini ditandai dari warna sisik kakinya yang kekuningan, berbeda dengan ayam bangkok blorok madu yang digunakan untuk petarung yang memiliki pukulan mematikan lawannya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai jenis dan ciri-ciri ayam bangkok blorok madu yang membuatnya berbeda dengan ayam jenis yang lain.

Dengan semua keunikan dan kemampuan yang dimiliki oleh ayam ini, ayam jenis bangkok blorok madu mempunyai harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan ayam pada umumnya.

Oleh sebab itu, ayam bangkok blorok madu tidak dijadikan sebagai ayam yang dikonsumsi dan lebih cocok digunakan sebagai ayam peliharaan dan ayam petarung.

Namun, meskipun unik dan memiliki banyak perbedaan dengan ayam jenis yang lain, perawatan ayam jenis ini tetap sama dengan ayam-ayam yang lain, bedanya mungkin perlu ditambahkan beberapa vitamin untuk staminanya.

Baca Juga : Cara Memilik Indukan Ayam Bangkok Jantan dan Betina Yang Berkualitas Baik

Loading...
Loading...
Ciri dan Jenis-jenis Ayam Bangkok Blorok Madu | ilmuhewan | 4.5