Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Ciri-ciri dan Karakter Burung Murai Batu Medan

By On Saturday, October 1st, 2016 Categories : Burung

Ciri-ciri dan Karakter Burung Murai Batu Medan – Ciri Khusus Burung Murai Batu Medan akan kita bahas kali ini.

Dalam membedakan burung murai medan dengan burung murai lainya agak gampang-gampang susah.

Dikatakan gampang apabila pembandingnya adalah murai asal kalimantan maupun jenis lain yang memiliki ekor lebih pendek,

karakter-murai-medan

Baca Juga : Berikut Cara Merawat Poksay Mandarin Jambul dan Mantel Medan 

Tetapi jika kasusnya si burung murai jenis lain memiliki ekor yang panjangnya hampir sama dengan si murai medan atau jika burung murai tersebut dalam keaadaan mabung / ganti bulu bisa menjadi kendala untuk kita dalam menentukan apakah burung itu murai medan / bukan,

Murai Batu medan sendiri saat ini diangap sebagai jenis Murai yang lebih baik daripada jenis burung Murai yang lain.

Ini dilihat dari segi segi suara si burung murai batu memang punya kelebihan dibanding jenis Murai lain dan tergantung pula dari bagaimana kondisi si burung murai yang anda punya.

Namun menurut saya pribadi, itu tergantung si Burung Murainya sendiri sih. Banyak burung Murai kalimantan ataupun murai jenis lain yang punya suara bagus. Tapi di postingan kali ini kami akan fokus pada Ciri khusus si Murai Batu Medan. Maka dari itu, silahkan disimak ya.

Dilihat Dari Postur Bentuk Tubuh Burung Murai

Burung Murai medan memang cenderung mempunyai badan yang cenderung agak lebih besar namun tetap atletis.

Dilihat Dari Warna Bulu Pada Si Burung Murai

Biasanya si burung Murai medan ini memiliki warna bulu hitam legam dan juga mengkilat, kalau terkena oleh sinar matahari bisanya akan bisa terlihat warna kebiru biruan

Dilihat Dari Warna Kaki Si Murai Batu

Burung Murai batu medan muda warna kaki pada umumnya adalah merah kehitam-hitaman namun tak jarang pula ditemukan burung Murai Medan muda yang punya kaki hitam. Saat si burung memasuki usia tua, warna kaki dari burung Murai medan akan semakin menghitam.

Dilihat Dari Ekor yang si Murai Batu  

Ekor si murai medan biasanya mempunyai jumlah 4 pasang bulu putih yang berstrip dengan wana hitam yang membelah dengan arah horizontal.

Sebaiknya anda jangan sampai salah membedakan dengan burung murai asal luar negri. Selain itu, ekor burung murai medan lebih panjang jika di bandingkan dengan beberapa jenis burung murai lainnya

Selain burung murai batu medan ada pula burung murai dari luar negeri yang berekor sama panjang atau bahkan dapat lebih panjang daripada si burung murai medan ini. Burung yang saya maksud adalah burung murai asal malaysia.

Memang jika anda lihat sepintas jenis burung malaysia agak mirip dengan burung murai medan, tetapi pada umumnya si burung murai malaysia punya ekor yang lebih tipis dan juga lebih lentur.

Kata lentur yang kita pakai disini bisa dilihat pada ekor murai malaysia yang umumnya memiliki ekor melengkung kebawah.

Tapi perlu untuk anda ketahui juga burung murai dari negara malaysia tak hanya yang ekor panjang saja, akan tetapi ada pula yang memiliki ekor yang pendek.

Gimana? setelah membaca artikel tentang ciri-ciri burung Murai medan, apakah anda cukup tertarik untuk membeli burung Murai? ataukah malah ingin berternak murai batu?

nah jika anda tertarik membeli Murai trotol maupun anakan, saya menyarankan anda membaca artikel tentang kisaran harga burung murai.

Nah untuk kesimpulan dari artikel Ciri Burung Murai Medan adalah si burung Murai medan ini memiliki bentuk fisik dan juga ekor yang bisa anda bedakan seperti tulisan di atas. Semoga artikel ini cukup membantu anda ya. See you next post!

Baca Juga : Jenis dan Macam Burung Murai Batu

Loading...
Ciri-ciri dan Karakter Burung Murai Batu Medan | ilmuhewan | 4.5