Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Ciri Ciri Burung Kecial Kombo Jantan dan Betina

By On Tuesday, November 8th, 2016 Categories : Burung

Ciri Ciri Burung Kecial Kombo Jantan dan Betina – Burung Kecial Kombo adalah salah satu nama burung yang jarang diketahui dan dikenal masyarakat luas.

Burung yang mempunyai nama latin Lichmera Lombokia ini asli berasal dari Indonesia, tepatnya dari pulau lombok, flores (NTT) dan juga pulau sumbawa. Karena keberadaannya yang sudah langka, burung ini termasuk salah satu hewan yang dilindungi.

Nama lain dari  Burung Kecial Kombo adalah Burung Cucak Kombo. Walaupun namanya ada kata cucak, namun burung ini tidak termasuk dalam jenis keluarga burung cucak cucak-an.

betinas

Baca Juga : Faktor Penyebab Burung Susah Berkicau Atau Gacor

Burung ini malah hampir sama dengan Burung Kolibri yang menyukai makanan jenis madu atau makanan lain yang rasanya manis.

Peran Burung Kecial Kombo dalam keseimbangan ekosistim lingkungan alam sangat penting karena merupakan burung berjenis simbiosis mutualisme yang dapat membantu proses penyerbukan beberapa jenis tumbuhan yang di hinggapinya.

Banyak sekali penggemar burung yang memburu Burung kecial kombo ini di alam bebas, karena suaranya yangbnyaring dannkhas. Tetapi karena ketersediaannya di alam bebas sudah sangat langka, menjadikan harga burung tersebut sangat mahal.

Untuk mengenali jenis kelamin dari Kecial Kombo jantan dan betina ternyata sangat susah sekali. Keduanya memiliki banyak kemiripan sehingga banyak orang yang kesulitan membedakannya.

Bagi anda  yang ingin mengetahui jenis kelamin dari burung Kecial Kombo jantan dan betina, dapat menyimak  penjelasan berikut ini :

Ciri-ciri Burung Kecial Kombo betina

  1. Warna bulunya lebih terang di bandingkan dengan Kecial Kombo Jantan
  2. Mempunyai tanda garis kuning di bagian paruhnya
  3. Bagian kepala atas ada tanda warna kuning kehijauan dan warna yang sama juga ada dibagian bawah paruh dan di ujung sayapnya.
  4. Pada bagian punggungnya tampak warna kekuning kuningan
  5. Postur tubuhnya relatif lebih kecil
  6. Suaranya kurang nyaring dan monoton

Ciri ciri Burung Kecial Kombo yang berjenis kelamin jantan

  1. Warna bulunya tampak lebih gelap di banding dengan warna kecial kombo betina
  2. Bagian punggungnya warnanya abu abu
  3. Di bagian dada dan sekitar leher terdapat bercak berwarna hitam.
  4. Postur tubuh lebih besar dan memanjang
  5. Paruh yang dimiliki lebih besar dan panjang.
  6. Kualitas suara yang dihasilkan lebih keras dan variatif.

Semoga pembahasan di atas dapat memberikan informasi mengenai Ciri Ciri dari Burung Kecial Kombo jantan dan betina khususnya bagi yang belum mengetahuinya.

Baca Juga : Cara menghilangkan Hama Kutu Pada Bulu Burung

Loading...
Ciri Ciri Burung Kecial Kombo Jantan dan Betina | ilmuhewan | 4.5