3 Cara Verifikasi Blog WordPress di Search Console Untuk Pemula

By On Sunday, January 12th, 2020 Categories : Blogger

Cara Verifikasi Blog WordPress di Search Console – Search Console atau yang sering juga disebut dengan Google Webmaster Tools merupakan alat yang disediakan oleh pihak Google untuk pemilik website atau blog agar artikel yang ditulis bisa dengan lebih mudah ditemukan di mesin pencari, misalnya di Google.

Search Console kini sudah tersedia secara gratis sehingga bisa dimanfaatkan untuk pemilik website agar artikelnya bisa lebih mudah ditemukan. Pemilik website bisa memanfaatkan juga alat ini untuk memahami cara agar websitenya bisa muncul di halaman pencarian.

Dari Search Console, pemilik website juga bisa mengecek seberapa sering website muncul di hasil pencarian dan diklik oleh orang. Hal ini akan sangat membantu agar pemilik website bisa menentukan strategi penulisan yang tepat sehingga bisa lebih mudah dicari dan dibuka.

Baca juga : Menambahkan Ikon Sosial Media Di Wordpres

Untuk bisa melakukan verifikasi blog wordpress di search console, Anda bisa mengikuti cara berikut ini. Pastikan Anda sudah memiliki akun Google dan juga akses ke halaman dashboard WordPress.

  1. Mendapatkan kode verifikasi yang diperlukan

Untuk melakukan verifikasi, Anda pertama akan memerlukan kode verifikasi. Kunjungi situs dari Google Search Console untuk bisa mendapatkan kode verifikasi ini. Klik menu tambahkan properti untuk bisa menginput nama blog wordpress yang akan didaftarkan, lalu klik tombol tambah. Setelah langkah ini dilakukan maka Anda akan memasuki halaman yang menampilkan kode verifikasi. Pilih tag HTML untuk bisa memunculkan kode ini dan menyalinnya.

  1. Memasang kode verifikasi yang telah didapatkan di WordPress

Setelah mendapatkan kode verifikasi, langkah selanjutnya yaitu memasang kode verifikasi yang telah didapatkan di wordpress. Untuk mengurangi error, Anda bisa memasukkannya ke plugins. Caranya yaitu dengan memilih menu plugins dan klik tombol add new. Klik insert headers and footers lalu paste kode verifikasi yang telah didapatkan di kotak scripts pada bagian header. Klik tombol save untuk menyimpan kode tersebut.

  1. Melakukan verifikasi blog WordPress di Search Console

Jika kode verifikasi yang didapatkan telah dipasang, langkah selanjutnya yaitu kembali ke halaman Google Search Console. Klik tulisan verifikasi yang berada di bagian bawah halaman. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi tertentu.

Baca juga : Cara Investasi Emas Batangan

Loading...
Loading...
3 Cara Verifikasi Blog WordPress di Search Console Untuk Pemula | ilmuhewan | 4.5