Bisnis Online Gratis Hasil Melimpah Klik DISINI

Cara pembesaran ikan lele agar cepat panen

By On Sunday, December 18th, 2016 Categories : Perikanan

Cara pembesaran ikan lele agar cepat panen – Budidaya lele merupakan trendi masa kini. Anda bisa memanen ikan lele dalam waktu kurang lebih 30-40.

Ada beberapa cara agar ikan lele cepat tumbuh besar dan bisa segera dipanen. Cara untuk budidaya lele cukup mudah. Anda harus benar-benar mengetahui cara budidaya lele yang benar.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat kolam lele yang proporsional.Anda bisa menggunakan media kolam pada tanah dengan mempersiapkan terpal yang memiliki ukuran yang sesuai.

Baca Juga : Cara Membuat Pakan Alternatif Lele dari Eceng Gondok

Dengan media kolam jenis ini akan mempermudah ikan lele mendapatkan nutrisi yang bagus dan akan menunjang pertumbuhan ikan lele tersebut.

Dengan asupan nutrisi yang tepat akan membuat lele berkembang dengan baik. Hal kedua adalah kedalaman kolam. Kedalaman kolam yang pas sekitar 1,5 meter denga ukuran kolam3 x4. Untuk kedalaman kolam harus seimbang dan tidak boleh terlalu dalam begitu sebaliknya.

Pupuk TON merupakan salah satu penunjang pertumbuhan lele agar tumbuh dengan maksimal sehingga hal ini sangat penting.

Pupuk ini cocok untuk diaplikasikan di berbagai jenis kolam. Usahakan buat kolam yang berkualitas dan kondusif.

Ikan juga membutuhkan konsentrasi agar bisa tumbuh dengan maksimal. Hindari stres pada ikan karena akan mempengaruhi pertumbuhan ikan tersebut. Nurtrisi dan asupan gizi pada ikan harus terpenuhi agar bisa tumbuh dengan maksimal dan cepat

Berikan pupuk secara teratur. Pupuk TON bisa digunakan pada berbagai jenis ikan. Salah satu hal yang sangat penting adalah memilih bibit unggul yang berkualitas.

Ada banyak jenis bibit ikan lele yang bisa anda gunakan. Ukuran bibit lele sekitar 3-4 cm juga bagus untuk digunakan. Anda harus selektif dalam memilih bibit ikan lele.

Jangan sampai bibit yang anda pilih terdapat cacat. Pilih bibit yang berusia kurang lebih 60 hari. Anda bisa melihat dari ukuran bibit lele untuk bisnis lele konsumsi. Bisnis ini sangat menguntungkan sehingga banyak diminati.

Anda harus memberikan pakan secara teratur dan berkualitas agar lele bisa berkembang dengan cepat. Anda juga bisa memberi makan yang berupa pelet Untuk memberi makan lele maka anda bisa memberikan 5 kali sehari.

Jangan lupa berikan vitamin pada ikan agar nutrisi lele dapat terpenuhi dan bisa tumbuh dengan maksimal.

Baca Juga : Ramuan tradisional untuk mengobati penyakit ikan lele

Loading...
Cara pembesaran ikan lele agar cepat panen | ilmuhewan | 4.5