Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Cara Mudah Menghipnotis Ayam Untuk Pemula

By On Monday, November 27th, 2017 Categories : Info Lainnya

Cara Menghipnotis Ayam  – Ilmuhewan.com – Pernahkah Anda memperhatikan seekor ayam yang duduk diam di samping tuannya?

Bagi Anda yang sudah sering berada di sawah dengan ayam peliharaan pasti mengenal trik yang akan kami bahas. Artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana cara menghipnotis ayam dengan mudah untuk para pemula.

Ilmuwan sendiri beranggapan bahwa ayam dengan kondisi ‘terhipnotis’ sebenarnya terstimulasi untuk merasa takut akan adanya predator di sekelilingnya dan berpura-pura mati dengan cara berdiam diri tanpa bergerak sebagai upaya mengelabui para predator yang hendak menyerangnya. Penasaran bagaimana cara menghipnotis seekor ayam?

Baca Juga : Ciri dan Karakteristik Ayam Kapas

Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

CARA MENGHIPNOTIS AYAM

Hal yang paling utama sebelum menghipnotis ayam ialah menenangkan ayam tersebut. Anda dapat menenangkan ayam yang ingin Anda hipnotis dengan memegang ayam dengan terbalik dalam kurun waktu 10 detik baru kemudian Anda dapat menjalankan hipnotis.

Setelah berhasil terhipnotis, ayam Anda akan sadar dalam jangka beberapa waktu terutama ketika mendengar suara yang keras ataupun mendapat sentuhan.

Apabila tidak mengalami gangguan, ayam akan dapat tetap berada di posisi terhipnotis hingga 3 jam 47 menit.

Terdapat beberapa cara dalam menghipnotis ayam, antara lain

  • Menggambar Garis Lurus

Baringkan ayam dalam posisi kepala, tubuh dan paruh rata dengan permukaan meja atau lantai. Lalu, tariklah garis lurus yang dimulai dari ujung paruh ayam hingga jarak 30 cm memakai kapur, spidol ataupun jari. Dengan teknik ini, penglihatan ayam akan berkonsentrasi pada garis yang telah digambar tersebut.

Hal ini kemudian memicu naluri bertahan hidup, yakni berpura-pura mati dari ayam atau memicu ketidaksadaran dari ayam tersebut. Ayam yang telah terhipnotis dengan metode ini akan tetap berada dalam posisi selama 15 – 30 menit lamanya, bahkan lebih.

  • Memijat Bagian Dada

Baringkan ayam dalam posisi punggung yang rata dengan permukaan meja atau lantai. Anda juga dapat menggunakan buku atau jenis penopang lain untuk menjaga posisi ayam.

Lalu, pijatlah bagian dada ayam dengan jari Anda dengan lembut. Perhatian dari ayam akan tertuju pada gerakan dari jari-jari Anda dan kemudian memicu ketidaksadaran dari si ayam.

Ayam yang terhipnotis akan tetap berada dalam posisi tersebut dalam beberapa menit atau sampai beberapa jam apabila mendapat gangguan yang telah dijelaskan diatas.

  • Menggunakan Jari Telunjuk

Baringkan ayam pada posisi miring; kepala rata dengan permukaan meja atau lantai kemudian gunakan jari telunjuk Anda dengan jarak 5 cm dengan paruh ayam, lalu ayunkan jari Anda ke kiri dan kanan ataupun atas dan bawah.

Perhatian dari ayam akan terus berkonsentrasi dengan telunjuk Anda. Hal ini kemudian dapat memicu ketidaksadaran ayam.

  • Menidurkan Ayam

Baringkan ayam pada posisi dada dan perut menempel ke meja atau lantai. Atur kepala ayam agar menyelip di bagian sayapnya seperti saat ayam sedang tidur. Tahan posisi ayam pada posisi tersebut dalam beberapa detik kemudian lepaskan. Ayam akan tetap berada pada posisi tersebut dalam beberap menit lamanya.

  • Memijat Dada hingga Kloaka

Baringkan ayam pada posisi punggung dan kepala rata dengan permukaan meja atau lantai. Gunakan jari Anda untuk memijat dari bagian tembolok ayam hingga kloaka. Apabila dilakukan dengan benar, ayam akan terbaring dalam keadaan tidak sadar sampai beberapa menit ataupun dalam beberapa jam hingga terdapat gangguan yang menyadarkannya.

Nah, apakah Anda tertarik untuk menghipnotis ayam Anda? Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu para pembaca sekalian ya!

Baca Juga : Cara Ternak Dan Perawatan Ayam Kapas

Loading...
Cara Mudah Menghipnotis Ayam Untuk Pemula | ilmuhewan | 4.5