Cara Mudah Dalam Melatih Burung Beo Agar Berbicara

By On Saturday, July 1st, 2017 Categories : Info Lainnya

Cara Melatih Burung Beo Agar Berbicara – Salah satu burung peliharaan yang mempunyai bentuk tubuh yang besar serta terkenal pandai dalam menirukan suara manusia yaitu burung beo.

Burung beo memiliki aksi yang lucu serta unik, yang memberikan kesenangan tersendiri untuk hati para penghobi burung yang berada di Indonesia.

Burung beo sendiri ternyata banyak diminati, dan bahkan harga jualnya yang melambung tinggi apalagi jika burung beo tersebut telah pandai membawakan suara manusia, akan tetapi suara yang dikeluarkan haruslah suara yang mengandung makna positif.

Baca Juga : Cara Beternak Burung Beo Untuk Pemula

Burung beo dapat dikatakan berbeda dan unik dari burung peliharaan jenis yang lainnya, maka dari itu tidak heran jika kalian melihat sangkar burung beo akan dihias sedemikian rupa oleh para pemiliknya.

Sebagian besar dari para penghobi burung pada dasarnya menempatkan burung beo di suatu sangkar khusus yang ukurannya lumayan besar serta biasanya di taruh langsung di atas lantai rumah si pemilik.

Kali ini, akan dijelaskan bagaimana pola perawatan serta cara melatih burung beo supaya pandai dalam menirukan suara manusia. Berikut ulasannya :

  1. Burung beo yang masih muda mempunyai tingkat kecerdasan serta tingkat keberhasilan yang lebih besar. Akan tetapi, burung beo dewasa juga masih dapat dilatih untuk menirukan suara manusia walaupun tidak secepat burung beo muda.
  2. Kalian harus bisa meluangkan waktu setiap hari, minimal 3 jam selama 3x latihan atau pemasteran setiap harinya. Hal tersebut bertujuan untuk melatih burung beo, karena jika tidak ada perantara dari kalian maka akan sangat sulit untuk melatih burung beo supaya dapat menirukan suara yang mirip dengan manusia aslinya.
  3. Master mamakai media elektronik dapat digunakan untuk melatih burung beo. Suara masteran harus diusahakan terdapat suara dari kalian sendiri yang dapat kalian peroleh melalui alat rekaman. Kalian merekam satu atau dua suara kalian sendiri, kemudian perdengarkan satu atau dua kata tersebut dengan waktu jeda 5 menit pada setiap satu kata atau kalimat.
  4. Pemilihan kata atau kalimat diharuskan memilih kata yang mempunyai nilai yang positif supaya nantinya terdapat makna yang positif juga. Kata-kata atau kalimat yang telah terekam serta mampu dibawakan dengan baik tentunya akan sulit untuk dihilangkan. Intinya, pemilihan kata yang baik sangat wajib dan sangat penting jika kalian menginginkan burung beo tersebut bernilai tinggi. Contoh-contoh kalimat yang baik :

“assalamualaikum”

“bismillahirrohmanirrohim”

“selamat datang”

“allahu akbar”

“aku cinta kamu”, dan lain lain.

  1. Kualitas pakan yang mengandung gizi tinggi juga turut dalam menentukan hasil yang terbaik untuk Jangan lupa untuk rutin memberikan buah dan voer dalam porsi yang cukup agar dapat menopang kelangsungan hidupnya dalam sehari. Proses yang satu ini bertujuan supaya makanan sehari-harinya selalu fresh.
  2. Kebersihan sangkar burung beo juga harus selalu dijaga agar burung beo merasa senang dan tidak mudah stres jika berada didalam sangkarnya. Burung beo ini juga banyak menghabiskan porsi makanan, sehingga kotoran yang dihasilkan mudah sekali menumpuk.
  3. Pemandian dan penjemuran juga perlu kalian terapkan pada burung beo supaya tubuh selalu sehat dan juga Jika didalam kesehariannya, burung beo diletakkan di dalam sangkar khusus berukuran besar. Pemandian dan penjemuran dapat kalian terapkan minimal 2 kali dalam seminggu (bagi burung beo yang sudah jinak). Akan tetapi, jika burung beo kalian masih belum jinak, maka penerapan cara ini dapat kalian lakukan setiap hari.
  4. Jangan lupa memberikan kejutan atau hadiah jika suatu saat burung beo kalian telah mulai menirukan suara masteran kalian. Misalnya dengan memberikan makanan kesukaannya setelah burung beo selesai berbicara. Dengan begitu, maka burung beo tersebut akan selalu mencari cara yang terbaik agar selalu mendapat perhatian lebih dari si

Baca Juga : Cara Melatih Burung Beo Agar Berbicara

Loading...
Loading...
Cara Mudah Dalam Melatih Burung Beo Agar Berbicara | ilmuhewan | 4.5