Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Cara Merawat Kucing Persia Yang Sedang Hamil

By On Friday, March 10th, 2017 Categories : Info Lainnya

Cara Merawat Kucing Persia Yang Sedang Hamil – Memiliki seekor kucing memang sudah biasa, tapi jika memiliki kucing yang sedang hamil bisa dikatakan luar biasa, karena anda harus merawatnya dengan baik, kucing Persia misalnya.

Ketika kucing Persia anda hamil, maka anda harus merawatnya dengan benar karena jika salah merawat bisa – bisa menyebabkan kucing cacat bahkan mati, apalagi kucing Persia ini memiliki harga mahal, bisa – bisa anda rugi karena bibit kucing anda mati.

Baca Juga : Ciri dan Tanda Kucing Sedang Hamil

Cara merawat kucing yang kondisinya sedang tidak hamil sangat berbeda jauh dengan kucing yang sedang hamil, untuk itu perhatikan beberapa cara berikut ini untuk merawat kucing Persia anda yang sedang hamil :

Jangan memandikan kucing Persia

Ketika kucing Persia anda hamil, jangan sampai anda memandikannya, karena dapat menyebabkan stres pada kucing. Di sisi lain, kucing anda yang sedang hamil akan melahirkan anak cacat atau parahnya kucing yang ada pada kandungan tersebut mati.

Namun, jika terpaksa anda harus memandikannya karena satu sebab, maka gunakanlah lab yang di basahi sedikit air.

Berikan makanan yang kaya protein dan menyehatkan

Ketika kucing dalam kondisi hamil, mereka sangat membutuhkan banyak asupan protein dan makanan yang menyehatkan namun tidak harus mahal.

Selama makanan tersebut mengandung banyak gizi dan protein maka makanan tersebut bisa dikatakan layak untuk dikonsumsi si kucing Persia anda, salah satunya adalah kitten.

Makanan yang kaya akan protein ini bisa dicampur dengan makanan lain atau makanan yang biasa kucing Persia anda makan jika mereka tidak terlalu menyukai kitten dengan porsi yang sama untuk kucing yang sedang hamil muda maupun hamil tua.

Jangan lakukan vaksin

Jangan sekali – kali anda melakukan vaksin pada kucing Persia anda yang sedang hamil, apalagi vaksin itu sendiri memasukkan sejumlah virus dalam tubuh kucing karena dapat menyebabkan janin kucing akan terbunuh oleh virus vaksin sehingga kucing Persia anda mengalami keguguran.

Pisahkan kandang antara kucing jantan dan betina

Jangan sekali – kali menggabungkan kandang kucing jantan dengan kucing betina yang sedang hamil, sebab jika mereka melakukan proses perkawinan lagi bisa menyebabkan kucing betina keguguran, untuk itu pisahkanlah kandang kedua kucing tersebut.

Jangan beri obat cacing

Untuk anda yang sering memberi kucing obat cacing secara rutin sebaiknya jangan dilakukan ketika mereka sedang hamil karena akan berefek pada keguguran.

Jika anda ingin memberinya sebaiknya saat mereka belum hamil atau sesudah prosesi kelahiran. Anda juga harus memperhatikan kapan pemberian obat cacing, karena pemberian obat cacing dapat mempengaruhi kualitas dari si bayi kucing.

Jangan di gendong ketika hamil

Anda biasa menggendong kucing kesayangan anda? Tapi, sebaiknya jangan dilakukan ya ketika mereka hamil, karena dapat berakibat buruk untuk si janin yaitu kematian.

Ketika anda menggendongnya maka secara otomatis anda telah menggoyang – goyangkan perut si kucing dan yang dikhawatirkan adalah janin kucing anda mati dalam kandungan.

Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan kandang dan sekitarnya memang perlu terutama ketika kondisi kucing sedang hamil. Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kontaminasi virus maupun bakteri yang lebih rentan menyerang.

Selalu cek kondisi kucing

Ketika kucing anda sedang hamil maka sering – seringlah lakukan pemeriksaan kondisi kucing Persia anda ke dokter hewan langganan anda.

Hal ini dilakukan untuk tujuan mengetahui kondisi si induk kucing dan janin kucing serta menjaganya agar si induk kucing tetap dalam kondisi sehat.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengobati Muntah Cacing Pada Kucing dan Anjing

Loading...
Cara Merawat Kucing Persia Yang Sedang Hamil | ilmuhewan | 4.5