Cara merawat burung kenari betina agar rajin gacor

By On Saturday, September 17th, 2016 Categories : Burung

Cara merawat burung kenari betina agar rajin gacor – Banyak kalangan terutama para pemilik burung kicauan yang menanyakan “Apakah burung kicau betina bisa bunyi gacor?”

Sebagai penghobi burung kicau peliharaan pasti anda sudah bisa menjawab pertanyaan itu. Dan tentu saja burung berjenis kelamin betina juga tetap bisa berkicau atau gacor.

Maka dari itu, sebaiknya kita jangan kuatir untuk memelihara burung kicauan yang berjenis kelamin betina.

burung-kenari-betina

Baca Juga : Cara Pengendalian Penyakit Burung yang Disebabkan oleh Bakteri, Virus dan Jamur

Sedangkan pada umumnya, para pembeli burung kicau lebih memilih burung kicau yang berjenis kelamin jantan untuk mereka pelihara dirumah.

Memang bila kita dengarkan sekilas, suara kicauan burung betina tidaklah semerdu suara kicauan burung pejantan.

Akan tetapi dengan cara pelatihan yang tepat dan sesuai, perawatan yang baik, serta dengan melakukan upaya teknik pemasteran burung, maka hamper bisa di pastikan si burung kicau yang berjenis kelamin betina tadi akan bisa lebih rajin gacor di rumah setiap hari.

Jenis-jenis burung yang bisa dibiang paling mudah tuk kita masterkan diantaranya adalah jenis burung kenari dan juga jenis burung kacer.

Namun diantara kedua jenis burung yang kami sebutkan tadi, jenis burung kenarilah yang paling sangat mudah untuk dimasterkan.

Untuk anda para pemilik burung kicauan jenis kenari yang berkelamin betina, janganlah merasa khawatir dan janganlah pula anda berputus asa terlebih dahulu.

Terlebih lagi, saya berani sarankan untuk jangan di jual dahulu burung kenari betina nya. Sekali-kali sebaiknya jangan beranggapan bahwa nominal harga jual burung kenari betina lebih murah di asaran bila di bandingkan dengan burung kenari jantan.

Padahal dengan cara kita merawat burung kenari serta memasterkan maka di jamin burung betina akan rajin gacor.

Terdapat 2 cara untuk melatih burung kenari betina supaya bisa pandai berkicau atau gacor setiap hari. Selengkapnya silahkan simak di bawah ini

Dengan melakukan perawatan

Untuk usaha perawatan rutin meliputi pemberian makanan utama dan juga pakan tambahan yang sifatnya untuk bisa menambah jumlah stamina si burung burung betina

Melakukan usaha pemasteran burung kenari betina dengan memperdengarkanya suara suara kicauan burung kenari yang bisa ngerol.

Memberikan perawatan burung kenari betina dapat anda lakukan dengan cara pemberian pakan dengan dosis yang tepat.

Hal ini meliputi  menyediakan pakan sekaligus juga perawatan kebersihan sangkar. Untuk bisa membuat si burung kenari betina gacor maka anda memerlukan beberapa jenis pakan tambahan atau jenis extra fooding.

Sebagai contoh, anda bisa memberikan pakan asupan ekstra berupa telur burung puyuh di setiap pagi hari dengan takaran jumlah satu butir saja.

Dengan Pemasteran Intensif

Untuk teknik atau cara memasterkan burung kenari betina, terbagi menjadi dua bagian.

  1. Yang pertama adalah melakukan pemasteran burung dengan memakai alat bantu berupa hp yang sudah kita lengkapi dengan berbagai macam mp3 kicauan burung.
  2. Yang kedua adalah dengan cara mendekatkan jarak antara sangkar burung yang di dalamnya terdapat burung kenari kicauan yang sudah gacor, dengan sangkar burung betina kita tadi yang masih belum bisa gacor. Usaha ini di lakukan agar si burung kenari betina mampu menirukan suara suara kicauan dari burung gacor tersebut.

Kiranya, itulah tips dan juga cara seputar merawat burung kenari betina agar rajin gacor yang bisa tim kami berikan kepada anda lewat artikel blog yang sederhana ini. Lakukanlah tiap step dengan teliti, sabar, dan juga bertahap.

Semoga artikel kami yang singkat ini bisa membantu anda para pecinta burung kicau, khususnya para pemilik kenari kicau betina. Terima kasih, see you next post!

Baca Juga : Cara Berternak dan Budidaya burung kenari untuk pemula

Cara merawat burung kenari betina agar rajin gacor | ilmuhewan | 4.5