Cara menjinakkan landak mini yang galak

By On Friday, June 2nd, 2017 Categories : Info Lainnya

Cara menjinakkan landak mini yang galak – Saat anda memilih landak mini sebagai hewan peliharaan , kemungkinan terbesar adalah mereka masih dalam kondisi liar yang mana mereka belum mengenali anda, sehingga bisa jadi anda akan di serang.

Guna menghindari hal tersebut maka anda sangat perlu menjinakkan si landak mini anda yang intinya adalah anda dapat membangun sebuah hubungan atau ikatan yang baik dengan si landak anda.

Apalagi penglihatan dari landak buruk, maka anda harus menggunakan cara lain agar mereka semakin jinak namun tetap aman.

Walaupun penglihatan tak tajam anda dapat menggunakan indra pendengaran dan penciumannya yang mana di kenal tajam, sehingga dapat dijadikan salah satu alternatif untuk menjinakkan landak mini anda.

Baca Artikel terkait :

Cara Budidaya dan Ternak landak Mini

Cara Membuat Kandang Landak Mini

Cara mengatasi landak mini yang tidak mau makan

Berikut ini beberapa metode menjinakkan landak mini yang galak :

Metode aroma

Salah satu keunggulan dari landak mini adalah penciumannya yang tajam. Hal ini dapat di manfaatkan untuk mengenalkan aroma tubuh anda kepada si landak agar mereka mengenali pemiliknya.

Salah satu caranya adalah meletakkan pakaian bekas anda ke dalam kandang landak mini, namun dengan catatan bahwa pakaian tersebut sudah anda pakai sehari penuh namun belum di cuci sama sekali.

Menggunakan cara ini memudahkan si landak mengenali anda.

Namun, sabun, parfum atau benda yang dapat memberikan aroma bau kepada tubuh anda berpotensi akan menjadikan si landak bingung dengan aroma asli anda.

Metode suara

Si landak mini ini sangat sensitif terhadap suara, bahkan mereka akan langsung menegakkan duri – duri yang ada pada tubuh mereka ketika mereka mendengar suar yang tidak dikenali, asing hingga bising.

Untuk itu, maka anda harus membiasakan diri untuk mengenalkan suara anda kepada si landak ketika anda bersama mereka agar mereka mengenali pemiliknya.

Misalkan ketika anda bermain dengan mereka atau sedang memandikan mereka. Namun perlu di ingat juga bahwa mereka tidak suka dengan suara yang tiba – tiba seperti suara Pingdu di buka atau lainnya.

Metode raba

Salah satu metode yang dapat digunakan adalah metode raba, yang mana landak mini tersebut di letakkan pangkuan anda dan biarkan mereka bergerak atau memanjat ke seluruh tubuh anda merasakan hangat tubuh hingga detak jantung anda, apalagi si landak mini ini menyukai memanjat.

Jangan lupa ulurkan tangan anda terlebih dahulu ketika anda mulai memegang landak kesayangan anda, agar si landak mengendus tangan anda dan mengenali anda.

Metode rasa

Metode rasa dilakukan dengan cara meletakkan makanannya di tangan anda, sehingga mereka dapat membedakan antara makanan dan tangan anda.

Namun, jangan biarkan mereka menjilati tangan anda, karena yang dikhawatirkan adalah ketika tangan anda mereka rasa lebih lezat dibandingkan dengan si makanan, maka kemungkinan yang terjadi adalah mereka akan memakan atau menggigit tangan anda.

Untuk itu, sebaiknya perhatikan dengan seksama agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Menggunakan beberapa metode di atas, maka memudahkan anda untuk menjinakkan si landak – landa mini anda, sehingga mereka lebih bisa familia dengan si pemilik.

Namun, sebelumnya, anda harus mengenal terlebih dahulu bagaikan sifat asli dari si landak mini anda, agar memudahkan proses penjinakan.

Perlu diketahui juga bahwa landak rentan menggigit siapa saja ketika mereka masih memiliki usia yang muda dan masih dalam kondisi liar, jadi jangan sampai anda mendekatkan mereka pada anak – anak agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Loading...
Loading...
Cara menjinakkan landak mini yang galak | ilmuhewan | 4.5