Cara Menjinakkan Burung Lovebird Giras

By On Thursday, August 24th, 2017 Categories : Burung

Cara Menjinakkan Burung Lovebird Giras – Bagi para pecinta satwa bersayap ini harus benar-benar mengerti dan paham tentang bagaimana caranya agar burung peliharaan kita jinak.

Jika hewan peliharaan kita jinak maka lebih mudah untuk mengarahkannya. Namun yang sering menjadi kendala adalah caranya agar hewan peliharaan kita ini jinak, apalagi seekor burung kicau harus sabar-sabar memberikan pelatihan.

Sebab mereka harus memberikan performa yang baik di perlombaan atau jika hanya ingin dipelihara saja. Banyak cara untuk menjinakan burung lovebird giras.

Baca Juga :

Ciri dan Karakteristik Burung Lovebird Giras

Manfaat dan Khasiat Tanaman Daun Dewa untuk Burung Lovebird

Cara Penanganan Burung Lovebird yang Mengalami Over Birahi

Cara mengatasi dan mengobati burung lovebird terkena penyakit mata (Snot)

Kandang sederhana untuk ternak burung lovebird

Berikut ini beberapa cara menjinakan burung lovebird gras.

Pengenalan Pemilik

Pastikan dalam hal ini pemilik harus memperkenalkan diri dan sering-sering mengajaknya berbicara. Sebab cara ini memang efektif untuk menjadikan hewan peliharaan jinak dan menuruti yang kita inginkan.

Saat pengenalan ini hewan dapat sangat mudah mengenali pemiliknya, nah bahkan bisa sampai merasa nyaman dengan pemilik. Semakin sering berinteraksi maka semakin sering hewan peliharaan merasa aman dan nyaman.

Pemberian Pakan

Dalam pemberian pakan ini pemilik juga harus mengenali si peliharaan dahulu agar dapat memberikan pakan yang tepat sesuai dengan yang mereka inginkan.

Jika pemilik hanya memberi pakan yang disarankan oleh pihak toko belum tentu juga hewan peliharaan mau dan sesuai dengan yang diinginkannya.

Berlatih Interaksi

Biasakan setiap saat bisa berinteraksi dan memberikan adaptasi kepada hewan dengan lebih nyaman.

Jika burung kicau berlatihnya dengan cara terus mengajaknya untuk berinteraksi dengan cara belajar mengikuti suara-suara atau meniru suara lainnya. Lakukanlah itu sesering mungkin agar mereka semakin ahli sebagai burung kicau.

Proses Pengenalan Kepada Hewan Lain

Sering-seringlah diajak ke acara perlombaan, di sana mereka akan menemukan burung yang sesama jenis dengannnya. Sehingga mereka merasa ditempat yang aman.

Tidak hanya itu, dengan bertemunya antar burung kicau juga akan memacu hewan peliharan anda untuk bisa melakukan hal yang sama dengan yang lain atau setidaknya dapat mengikuti mereka lebih baik lagi.

Membiasakan Diri dengan Rutinitas

Rutinitas yang anda berikan kepada mereka (hewan peliharaan) maka perlahan ia akan mengikuti jadwal yang telah anda tetapkan.

Tapi anda juga harus konsekuensi dimana saat anda membuat jadwal rutin maka anda juga harus melakukannya. Jangan sampai burung atau hewanpeliharaan kalian merasa bosan atau merasa tidak diurus oleh anda.

Akhirnya kenyamanan dan rasa jinak mereka tidak akan kalian dapatkan. Semua harus dilakukan sesuai dengan apa yang anda rencanakan.

Demikanlah cara agar burung lovebird giras jinak, tak hanya untuk burung saja semua step dan cara di atas dapat kalian aplikasikan pada hewan peliharaan lainnya seperti kucing, anjing, atau yang lainnya.

Karena penanaman suasana nyaman itu adalah hal yang utama dan agar dapat terciptakan suasana kerjasama serta pengertian antara pemilik dan hewan peliharaan anda.

Janglah sekal-sekali kalian melakukan tindakan kekersan terhadap dia, karena bisa jadi mereka berontak akan hal yang anda terapkan.

Maka dari itu, jagalah semua jika kalian ingin menjadi pecinta hewan yang ramah oleh satwa. Bangunlah suasana dengan penuh kasih sayang, karena hewan juga memiliki rasa seperti itu lho kepada pemiliknya.

Sering melihat hewan pelharaan berjalan-jalan bareng dengan pemiliknya, atau hewan peliharaan yang selalu ada di samping pemiliknya, itu karena mereka sudah nyaman.

Semoga artike ini dapat membantu para pecinta satwa, dan teruslah menjaga ekosistem alam dan habitat mereka.

Loading...
Loading...
Cara Menjinakkan Burung Lovebird Giras | ilmuhewan | 4.5