6 Cara Meningkatkan SEO pada Website WordPress

By On Tuesday, January 21st, 2020 Categories : Blogger

Cara Meningkatkan SEO pada Website WordPress – Bagaimana dengan kualitas website anda? Apakah anda sudah mendapatkan hasil maksimal? Jika belum, anda bisa mencoba tips meningkatkan SEO pada blogger ini yang akan meningkatkan pengunjung website WordPress anda.

Seperti yang kita tahu, jumlah pengunjung yang ada sangat berhubungan dengan kesuksesan website anda. Dengan begitu, website anda wajib muncul di mesin pencarian. Semakin rame website anda dikunjungi dan disenangi oleh mesin pencari, maka akan semakin besar pula kemungkinan anda memperoleh kunjungan.

Kemampuan dasar terbesar anda untuk mendapatkan konservasi ada pada para pengunjung website, yang nantinya akan mencetak konversi pada website anda. Namun, sebelumnya saya akan membahas apa itu konversi.

Konversi merupakan ketika pengunjung website anda memilih untuk membeli atau menggunakan layanan anda.

Nah untuk menambah konversi website anda, anda bisa melakukan segala cara. Salah satunya adalah mengoptimalkan dari sisi SEO. Saya akan menjelaskan beberapa cara lainnya untuk meningkatkan SEO pada website wordpress:

  1. Menggunakan Plugin SEO Yoast

Dengan cara ini anda bisa memulainya dari menata setiap struktur postingan anda. Anda bisa memanfaatkan plugin SEO Yoast yang gratis. Mengapa menggunakan Yoast? Hal tersebut tidak hanya menambah meta description saja, namun banyak fitur lain yang membantu menata struktur SEO anda. Diantaranya adalah konfigurasi meta robot, konfigurasi RSS, XML, serta .htaccess dan robots.txt editor.

  1. Membuat External dan Internal Linking

Coba untuk melakukan internal linking ke halaman lain pada website anda dan buat pengunjung website anda menikmati alur postingan yang anda punya. Apalagi bila website anda masih baru, anda bisa memanfaatkan tautan blog atau website lain yang mendukung informasi lain. Cara tersebut dikatakan External Linking.

  1. Meningkatkan Kecepatan Akses Website

Kecepatan merupakan hal yang bisa dilakukan secara signifikan dan berhubungan dengan posisi website anda di mesin pencarian. Misal website anda tampil dengan loading yang lumayan lama, maka ada kemungkinan pengunjung malas untuk berkunjung tanpa basa-basi lebih dulu. Nah, maka dari anda perlu memperbarui versi WordPress anda, menghapus plugin yang tak berguna, hingga menggunakan tema yang tepat.

  1. Menghindari Broken Link

Hal ini bisa menjadi paling menjengkelkan. Niat untuk mendapatkan informasi, malah website tersebut menjadi halaman error 404. Hal tersebut bisa mempengaruhi peringat website anda di mesin pencarian Google. Untuk mengatasinya, anda bisa memanfaatkan Google Webmaster Tools. Anda bisa mengunduhnya dan menggunakan tool tersebut untuk mendapatkan link yang perlu anda perbaiki.

  1. Memasang Snippet pada WordPress Anda

Snippet akan memberikan tambahan informasi rating hingga gambar mengenai sebuah halaman pada website anda. Dengan memasang snippet anda bisa melakukan bantuan plugin “All In One Schema.org Rich Snippet dan hanya butuh mengunduh serta menyesuaikan snippet yang ingin anda pakai. Selain itu akan membuat website anda tampak lebih unik.

  1. Optimasi Gambar di Website WordPress

Selain hal-hal diatas, gambar pada website juga mempengaruhi kualitas website anda. Anda perlu menggunakan gambar yang jelas dan menarik, jangan hanya memperinah website saja. Buatlah pengunjung anda menjadi betah dan nyaman di website anda. Namun, anda perlu berhati-hati untuk tidak membiarkan gambar memperberat website anda dan berakhir loading lama.

Baca Juga : Cara Verifikasi Blog WordPress di Search Console

Loading...
Loading...
6 Cara Meningkatkan SEO pada Website WordPress | ilmuhewan | 4.5