Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Cara Mengusir Laron dari Rumah

By On Friday, November 17th, 2017 Categories : Info Lainnya

Cara Mengusir Laron dari Rumah – Disini saya akan memberikan tips bagaimana Cara Mengusir Laron dari Rumah. Bagaimana caranya. mari tetap disini karena saya akan menjelaskan secara singkat, padat, dan jelas bagaimana cara mengusir hewan laron dari rumah.

Penjelasan Singkat

Sebelum kita membahas cara mengusir laron. Saya akan menjelaskan sedikit tentang laron. Laron adalah binatang yang masih satu kerabat dengan ordo Blattodea (kecoa).

Laron juga termasuk dalam metamorfosis dari rayap. Laron muncul di musim tertentu. Laron adalah binatang malam yang suka mendekati cahaya. Namun pada matahari terbit dan terang laron itu akan mati.

Sekedar info laron adalah hewan yang buta dan tuli, dia bergerak jika ada cahaya terang dan akan menempel atau bergelombolan di cahaya itu.

Laron juga mencari pasangannya pada saat malam dan di saat ada cahaya terang dan bergelombolan. Jika sudah mendapatkan maka pasangan itu akan menjauh dari cahaya.

Apa yang terjadi pada laron yang tidak mendapat pasangan. Laron itu akan mati sehingga laron juga bisa dikatakan hanya hidup satu malam saja.

Cukup itu penjelasan singkat mengenai laron. Sekarang, membahas langsung bagaimana cara mengusir laron dari rumah. Ada banyak cara mengusir laron.

Cara Mengusir Laron dari Rumah

Langsung saja cara mengusir laron dari rumah, yaitu :

  1. Menggunakan Pestisida

Ini cara paling mudah, terutama bagi orang yang tidak mau ribet. Tinggal semprot dan tunggu beberapa lama atau sebentar laron akan mati.

Namun, masalahya rumah anda akan tertempel bakteri atau partikel dari gas pestisida.

Bisa jadi masalah jika terhirup langsung dan masuk ke paru paru. Jika tidak mempermasalahkan dan mau membersihkan dari gas pestisida ya bolehlah menggunakannya.

  1. Panggil Pengusir Rayap atau Serangga

Ini juga satu cara lain yang mudah dan tidak ribet. Tinggal panggil sajatukang pengusir serangga kalau memang malas mengurus sendiri laron laron yang ada di rumah anda.

Terkesan pemilik rumah seperti malas mengurus sendiri, tapi dari pada tidak sama sekali. Kalau punya uang ya tinggal panggil saja tukangnya dan beres. Laron hilang, anda hanya tinggal membayar orangnya selesai.

  1. Matikan Lampu

Cara ini juga dapat berhasil, mematikan lampu di dalam rumah yang sudah banyak berkumpul laron kemudian ruang di tutup sehingga laron itu terperangkap di dalam.

Bolehlah menjadi solusi tapi ya cukup lama membuat laron itu mati atau setidaknya bingung karena gelap.

  1. Menggunakan Media Jebakan Air atau Minyak

Cara ini jaman dahulu saya pernah mencobanya. Dan yah berhasil Cuma ya serasa rumah itu jadi kotor. Cara melakukan ini sih cukup mudah.

Bagi yang suka ribet atau memang buat sarana iseng atau mainan hanya mencari laron. Pertama caranya carilah wadah kecil timba kecil atau piring yang lebar.

Kemudian isi air atau di beri minyak pada tempat piring itu. Kemudian beri lampu penerangan di tengahnya. Secara otomatis laron akan mendekat dan pasti terkena oleh jebakan yang sudah dibuat.

Di desa biasanya masih menggunakan cara ini untuk mengurus laron yang masuk di dalam rumah.

  1. Menggantung Cabai Merah di Dekat Lampu

cara ini juga bisa membuat laron mati atau berpindah tempat lain. Mungkin karena aroma cabainya. Tapi cabai itu di belah sedikit sehingga terlihat robek sedikit.

Nah, aroma cabai itu akan keluar gara gara panas cahaya lampu. Karena laron buta dan tuli namun, laron bisa bernafas sehingga terhirup aroma cabai membuat laron itu enggan mendekati sumber cahaya yang dipasangi cabai tadi.

Demikian artikel yang saya buat yaitu tentang Cara Mengusir Laron dari Rumah. Semoga bermanfaat dan bisa dicoba saat laron menyerang rumah anda.

Baca Juga : Jangan Salah Pelihara, Berikut Daftar Burung Paling Berbahaya di Dunia

Loading...
Cara Mengusir Laron dari Rumah | ilmuhewan | 4.5