Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Cara Mengusir dan Membasmi Kecoa di Rumah

By On Monday, February 27th, 2017 Categories : Tips Dan Trik

Cara Mengusir dan Membasmi Kecoa di Rumah – Selain tikus, kecoa merupakan musuh utama bagi kaum wanita di rumah.

Serangga ini biasa dijumpai di ruangan yang lembab dan basah seperti kamar mandi dan juga tempat cucian piring.

Tak jarang, kecoa juga berkeliaran di dapur dan ruang makan karena kedua tempat tersebut sering ditemui remah-remah atau sisa makanan.

Para ibu kebanyakan merasa jijik dengan serangga yang satu ini karena memiliki bau yang tidak sedap selain juga mengeluarkan bunyi gemerisik yang khas.

Baca Juga : Pengertian dan Definisi Hewan Nokturnal

Tak hanya itu, kecoa juga berbahaya karena dapat menyebarkan kuman penyakit. Maksud hati ingin melenyapkan binatang ini sesegera mungkin dari rumah tapi cara yang salah dalam membasminya juga dapat menimbulkan bahaya lain yang tak kalah menakutkan.

Ingin tahu bagaimana cara mengusir dan membasmi kecoa di rumah Anda? Berikut pilihan alternatif cara mengusir dan membasmi kecoa di rumah yang patut Anda coba!

Perangkap Mentimun

Buah dengan nama binomial Cucumis sativus L. ini  ternyata bisa lho digunakan sebagai penyingkir kecoa. Kita coba yuk dan caranya gampang saja.

Letakkan potongan mentimun ke dalam kaleng aluminium kosong. Bila menyentuh bahan aluminium mentimun akan bereaksi dan menghasilkan bau yang dapat membunuh kecoa. Letakkan perangkap ini di sarang-sarang kecoa ya dan lihat hasilnya.

Air Sabun

Cara mengusir dan membasmi kecoa di rumah berikutnya adalah dengan menggunakan air sabun. Kecoa ternyata paling anti berada di air sabun.

Yang perlu Anda perhatikan adalah membuat larutan air sabun yang tepat. Bila sudah jadi, air sabun ini bisa langsung disiramkan pada kecoa. Dalam hitungan menit kecoa pun klepek-klepek dan mati.

Baking Soda

Tak hanya digunakan untuk membuat kue, baking soda juga dapat dimanfaatkan sebagai pembasmi kecoa di rumah. Caranya, campur baking soda dan gula dalam mangkuk setelah itu taburkan campuran ini di tempat yang banyak kecoanya.

Melihat gula kecoa akan tertarik untuk memakannya. Namun, dengan campuran baking soda di dalamnya akan membuat kecoa mati setelah memakannya.

Asam Borat

Cara mengusir dan membasmi kecoa di rumah juga bisa dilakukan dengan membuat adonan bola-bola kecil dari campuran asam borat dan gula.

Letakkan bola-bola yang sudah jadi di sudut-sudut ruangan yang biasa didatangi kecoa. Cara lain yaitu dengan mencampur asam borat, gula, tepung jagung dan mentega putih sebanyak masing-masing dua sendok. Aduk semua bahan hingga menjadi pasta.

Taruh pasta di sarang kecoa atau di tempat-tempat yang biasa dilewati hewan ini. Dengan asam borat kecoa akan lebih cepat mati dan menyingkirkan hama ini secara permanen dari rumah. Jangan lupa, kumpulkan kecoa yang telah mati kemudian bakar.

Hal yang perlu diperhatikan bila Anda memilih asam borat sebagai bahan pembasmi kecoa adalah dengan menjauhkan zat ini dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan Anda karena bila tertelan asam borat bisa meracuni baik tubuh manusia maupun hewan.

Bay Leaf

Biasa digunakan dalam masakan, Bay Leaf juga bisa Anda pilih sebagai bahan alami untuk membasmi kecoa di rumah.

Langkah-langkahnya adalah ambil segenggam daun ini kemudian haluskan. Taburkan hasilnya di tempat-tempat yang banyak kecoanya.

Bau dari bay leaf ini memang sangat dibenci kecoa hingga hewan-hewan nakal ini akan segera menyingkir dari rumah Anda.

Biasanya, taburan bay leaf ini digunakan untuk mengusir kecoa yang ada di garasi rumah dimana dibagian bawah pintu garasi suka ada celah yang dipakai kecoa keluar masuk.

Ternyata cara mengusir dan membasmi kecoa di rumah tidak sesulit yang kita bayangkan ya. Cukup dengan menggunakan campuran bahan-bahan alami di sekitar kita kecoa bisa minggat selamanya. Cara mana kira-kira yang akan Anda pilih?

Baca Juga : Cara Mengatasi dan Mengobati Penyakit Toxoplasma pada Anjing Peliharaan

Loading...
Loading...
Cara Mengusir dan Membasmi Kecoa di Rumah | ilmuhewan | 4.5