Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Cara Mempercepat Kroto Bertelur Untuk Pemula

By On Thursday, February 22nd, 2018 Categories : Ternak Hewan

Cara Mempercepat Kroto Bertelur Untuk Pemula – Bagi yang senang memelihara burung kicau pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan untuk burung yang bernama kroto.

Kroto merupakan salah satu makanan khusus yang di berikan untuk burung kicau karena dengan memberikan kroto maka burung memiliki suara yang merdu ketika berkicau dan juga sangat sehat untuk pertumbuhan burung itu sendiri.

Kroto banyak di temukan di alam liar atau perkebunan, karena kroto berasala dari telur semut maka untuk menemukannya cukup dengan mencari pepohonan yang memiliki sarang semut.

Akan tetapi kini persediaan kroto di alam liar semakin menipis, hal itu di karenakan banyak sekali orang yang berburu kroto. Namun ternyata kroto bisa di budidayakan dengan memelihara semut yang bisa menghasilkan kroto seperti semut krangkrang.

Baca Juga : Kandungan dan Manfaat Kroto untuk Kesehatan

Akan tetapi membudidayakan kroto gampang-gampang susah khusus nya bagi pemula, meskipun kroto tersebut berasal dari telur semut jika di budidayakan nya tidak benar maka tidak akan sukses untuk menghasilkan kroto.

Oleh sebab itu, perlu sekali mengetahui karakter semut penghasil kroto sebelum memulai membudidayakan kroto untuk pemula

  1. Semut kroto ratu

Apabila ingin cepat menghasilkan kroto yang berkualitas maka ada baiknya untuk membudidayakan semut kroto ratu yang dapat menghasilkan telur.

Karena semut kroto ratu sekali bertelur bisa menghasilkan ribuan telur. Ukuran ratu semut kroto sendiri bisa mencapai 10 kali lipat dari ukuran semut kroto biasanya.

  1. Semut kroto pejantan

Semut kroto pejantan berperan untuk mengawini semut kroto ratu yang nantinya akan menghasilkan telur.

  1. Semut kroto pekerja

Semut kroto pekerja  merupakan semut kroto yang yang berperan untuk mengasuh semut kroto yang berumur masih muda. Selain itu semut kroto pekerja adalah salah satu semut betina yang mandul.

  1. Semut kroto prajurit

Semut kroto prajurit mempunyai peran sebagai penjaga sarang, yang bertugas untuk  melindungi koloni dari gangguan dan juga untuk mengangkut makanan. Semut kroto prajurit jumlahnya sangatlah  banyak.

Itulah beberapa jenis semut kroto, jika ingin menghasilkan kroto dalam jumlah banyak maka yang harus di perhatikan adalah pemberian pakan dan juga vitamin nya karena hal itu sangatlah penting untuk mempercepat semut dalam menghasilkan kroto yang berkualitas. Seperti beberapa makanan di bawah ini yang wajib di berikan untuk semut agar cepat menghasilkan kroto.

  • Ulat Hongkong

Ulat hongkong merupakan salah satu makanan untuk semut penghasil kroto karena banyak mengandung banyak protein dan zat besi.

  • Ulat pisang

Ulat pisang adalah makanan yang bisa di berikan untuk semut kroto  karena mengandung gizi yang baik untuk pertumbuhan serta mempercepat proses produksi telur. Ulat pisang bisa dengan mudah di temukan di beberapa pohon pisang yang sudah mati.

  • Cacing tanah

Cacing tanah merupakan salah satu makan semut kroto yang bisa di temukan dengan mudah karena banyak hidup di tanah gembur atau di sekitar persawahan. Cacing tanah mengandung lemak yang baik dalam mempercepat kroto bertelur.

  • Belalang

Belalang memiliki energy yang baik untuk semut kroto dan untuk mencarinya pun sangat mudah.

  • Jangkring

Jangkring merupakan salah satu makanan burung akan tetapi baik juga di jadikan untuk makanan semut kroto karena banyak mengandung antioksidan.

Dari beberapa makanan semut kroto yang telah di sebutkan, sebaiknya di dampingi juga dengan pemberian suplemen atau vitamin yang sangat bagus untuk menambah proses perkembangbiakkan semut kroto

Baca Juga : Manfaat dan Khasiat Kroto untuk Burung Kenari

Loading...
Loading...
Cara Mempercepat Kroto Bertelur Untuk Pemula | ilmuhewan | 4.5