5 Cara Memilih Kayword Untuk Blog

By On Friday, October 11th, 2019 Categories : Blogger

Cara Memilih Kayword Untuk Blog – Jika ingin artikel dibaca orang, posisi website juga meningkat di Search engine, maka perhatikan penulisan Keyword-nya. Maka dari itu, cara menentukan keyword atau kata kunci dalam sebuah artikel sangat penting bagi seorang blogger.

Sebab, keyword yang tepat dan sesuai dengan keinginan pembaca, bisa mengundang mereka bertamu ke situs. Jika artikelnya berkualitas, mereka akan semakin lama di laman tersebut. Ini yang membuat traffic web meningkat.

Maka dari itu, pemilihan kata kunci tidak boleh sembarangan. Membutuhkan trik-trik tertentu yang harus dimainkan oleh user untuk mendapatkan keyword yang terbaik. Beberapa diantaranya dijelaskan pada list di bawah ini.

1. Gunakan Keyword Maksimal Dua Kata

cara memilih keyword yang pertama ialah gunakan kata kunci tidak terlalu panjang. Maksimal kata yang digunakan dua saja. Karena lebih dari itu, viewer malas untuk mengetik di kolom pencarian.

Selain itu, pastikan kalau keyword yang dipasang memang merujuk secara langsung pada produk maupun informasi yang ingin disampaikan di dalam artikel. Karena kalau masih berbelit-belit, pengunjung jadi malas untuk mengaksesnya.

2. Cari Di Google Suggestion

Jika blogger bingung untuk menentukan keyword yang unik, maka tidak mengapa memanfaatkan Google Suggestion. Caranya ialah silakan ketik keyword sembarang di laman pencarian tetapi sesuai dengan artikel yang ingin di tulis, lalu tekan enter.

Nah di posisi paling bawah akan terdapat pilihan keyword. List tersebut yang bisa diambil sebagai kata kunci artikel.

3. Gunakan KW Pilihan Tool Adwords

Salah satu teknik mendapatkan keyword artikel yang baik ialah menggunakan aplikasi online berbasis web. Namanya Tool Adwords. Di dalam situs ini, terdapat banyak kata kunci artikel yang diambil dari survei sistem. Maka dari itu, sebagian besar keyword-nya merupakan pilihan netizen di setiap bulan.

4. Boleh Pilih Keyword Turunan Tool Adwords

Jika semua menggunakan tool adwords yang inti, tentu kw yang digunakan akan mendapatkan pesaing yang banyak. Maka dari itu, sekali-kali gunakan keyword dari turunannya saja. Sekalipun bukan kata kunci utama, keunikannya tetap terjaga.

Baca Juga : Ciri Backlink Berkualitas

Caranya adalah silakan akses situsnya, lalu ketikkan kw sembarang yang sesuai artikel yang hendak diposting. Selanjutnya lihat list keyword yang muncul. Pilih posisi yang agak ke bawah dari daftar kata kunci tersebut.

5. Cek KW Di Website Pesaing

Yang terakhir ialah, lakukan riset artikel sejenis. Lalu modifikasi kata kunci yang muncul di sana. Tampilkan di artikel Anda. Syaratnya ialah lakukan penelitian pada website pesaing yang memang memiliki traffic tinggi.

Loading...
Loading...
5 Cara Memilih Kayword Untuk Blog | ilmuhewan | 4.5