Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Cara Membuat Burung Jalak Suren Cepat Gacor

By On Thursday, September 29th, 2016 Categories : Burung

Cara Membuat Burung Jalak Suren Cepat Gacor – Jalak suren merupakan salah satu jenis burung kicau yang cukup terkenal dengan suaranya yang terdengar lantang dan juga terhitung cukup rajin berkicau (gacor).

Dan jika anda memiliki koleksi burung jalak suren di rumah tetapi masih belum atau tidak gacor, bisa saja ada suatu hal yang salah dengan burung jalak suren anda.

Atau bisa jadi perawatan burung yang anda berikan untuk burung JS anda kurang tepat. Bila berbicara masalah burung JS yang tidak gacor, memanglah cukup kompleks alias sedikit rumit.

jalak-suren

Baca Juga : Tips dan Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor

Artinya, bukan hanya dikarenakan satu ataupun dua hal sebab saja, melainkan semua hal bisa saling berkaitan.

Memang pada intinya metode perawatan yang tepat adalah faktor kunci utama agar Jalak Suren ini bisa cepat gacor.

Untuk itu kami akan mencoba berbagi artikel yang berisi tentang cara mudah dan ampuh agar burung jalak suren rajin berkicau dan gacor.

Setelah dikesempatan-kesempatan sebelumnya kami memposting berbagai info mengenai burung kicau, maka tidak salah rasanya jika kita kali ini membahas cara-cara untuk bisa menggacorkan burung jalak suren. Memang Jalak suren yang gacor bisa menjadi “alarm“ di rumah anda. Hal ini dikarenakan setiap ada orang lewat ataupun mendekat, ia akan berkicau keras.

Selain itu, burung Jalak suren yang gacor memiliki harga yang relatif lebih mahal. Jadi, apa saja sih yang harus kita lakukan sebagai bagian dari usaha agar jalak suren yang kita punya rajin berkicau dan gacor? Mari yuk kita simak tips-tips bermanfaat berikut ini..

Cara Agar Jalak Suren Rajin Berkicau Dan Gacor

  1. Berikanlah ia pakan voer setiap hari sebagai pakan utama. Untuk jenis voernya sendiri, ada dua macam voer yang biasa diberikan pada burung Jalak Suren. Yaitu voer untuk ikan lele, dan juga voer hijau. Tetapi ketahuilah bahwa semua jenis voer tersebut sama baiknya.
  2. Berikanlah ulat kandang sejumlah satu cepuk saja dipagi hari. Dan jangan lupa untuk memisahkan wadah si ulat kandang.
  3. Berikanlah jangkrik sejumlah 3 ekor dipagi hari dan 5 ekor disore hari.
  4. Pisang batu pisang kepok adalah pakan kesukaan dari burung jalak suren. Jadi anda sebaiknya memberi asupan pisang setiap hari sebagai pakan utama disamping voer.
  5. Lakukanlah aktivitas mandi untuk jalak suren. Mandi biasanya bisa dilakukan setiap pagi dan sore dengan metode yang bermacam-macam. Ada yang dimandikan dengan cara semprot, namun ada juga burung yang mandi di karamba.
  6. Penjemuran bisa dilakukan setelah mandi wajib burung dilakukan agar bulu Jalak Suren kering sehingga tidak menyebabkan pilek/flu.
  7. Kroto sebaiknya diberikan setiap 2 kali seminggu, dengan dosis masing-masing sebanyak 1 sendok teh.
  8. Berikanlah asupan multivitamin untuk menjaga kondisi kesehatan dari jalak suren.

Lakukanlah semua teknik perawatan di atas dengan konsisten dan juga pantang menyerah.

Kesabaran dan konsisten adalah cara perawatan yang baik untuk jalak suren agar bisa cepat berkicau dan gacor. Karena pada dasarnya, semua burung kicau akan cepat bisa gacor jika ia dirawat dengan baik dan juga konsisten. Jadi jangan sampai anda dikalahkan oleh rasa malas anda.

Sobat pecinta burung kicau, demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang gimana sih cara mudah dan ampuh agar burung jalak suren cepat gacor.

Semoga artikel yang telah kami posting ini bisa bermanfaat bagi anda semua, dan kami mengucapkan terima kasih karena  telah membaca artikel ini.

Simak terus artikel terbaru kami untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting semisal tentang dunia burung dan juga teknik perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Serindit Agar Rajin Gacor

Loading...
Cara Membuat Burung Jalak Suren Cepat Gacor | ilmuhewan | 4.5