Cara Membedakan Kucing Persia Palsu dan Asli

By On Thursday, January 19th, 2017 Categories : Ciri dan Karakteristik

Cara Membedakan Kucing Persia Palsu dan Asli – Ilmuhewan.com – Mengingat peminat kucing persia semakin hari semakin meningkat membuat sebagian orang yang tidak bertanggung jawab melakukan kecurangan demi keuntungan pribadi apalagi harga dari seekor kucing persia ini mencapai jutaan rupiah.

Maka dari itu sangat perlu diperhatikan beberapa hal sebelum anda membeli seekor kucing persia, takutnya ketika anda asal beli kucing ini tanpa memperhatikan secara detial karakteristik si ku kucing anda palah dapat kucing palsu. Bukan untung palah buntung.

Baca Juga : Cara Mengobati Bisul Pada Kucing Peliharaan

Berikut ini beberapa cara untuk membedakan kucing persia asli dan palsu :

  1. Kepala

Kucing persia memilki tanda khusus pada area kepalanya dan sangat mudah sekali untuk di ingat maupun di kenali. Wajak kucing persia bulat rata yang diameter kepala lebih besar jika dibandingkan dengan kucing pada umumnya, matanya lebar degan ekspresi manisnya.

Memiliki pipi bulat berisi atau tembem yang hidungnya pesek. Kucing persia memiliki kuping yang cenderung maju kedepan, tipis, dengan ukuran lumayan kecil dan bulat.

  1. Kaki

Kucing persia memiliki kaki yang cukup pendek tapi kuat dengan ukurna tulang kakinya yang cukup besar. Kakinya lurus pada bagian depan maupun belakang dengan warna bulu kaki yang beda.

  1. Cakar

Kucing persia memiliki cakar yang berukuran cukup besar, agak bulat dan terlihat kokoh yang terdapat pada lima jari kucing persia di bagaian depan dan 4 jari pada bagian belakang.

  1. Bulu

Kucing adalah salah satu hewan yang memiliki bulu, termasuk kucing persia. Hanya saja kucing persia ini memiliki bulu yang beda dari kucing lainnya, bahkan bulu ini menjadi identiknya. Bulu – bulu tersebut panjang, lebat, tebal dan mengkilap.

  1. Ekor

Pada umumnya ukuran atau panjang ekor dari kucing persia ini sama dengan kucing lainnya, hanya saja kucing persia memiliki bentuk ekor yang lurus dengan bulu – bulu tebal.

Untuk ukuran panjang dari ekor kucing persia ini tergantung dari proporsi ukuran badan kucing itu sendiri, seperti kucing anakan persia akan memiliki ukuran ekor yang pendek.

  1. Bentuk tubuh

Sebagian besar bentuk tubuh kucing persia ini bulat, tapi memiliki pawakan yang kekar dan bulu – bulunya lebat tumbuh pada tubuhnya.

  1. Kepribadian

Kucing persia tergolong jenis kucing yang kalem tidak aneh – aneh alias neko – neko. Jenis kuci g persia ini termasuk jenis kucing yang tenang, menyukai kondisi damai dengan suara lembut.

Pada umumya kucing ini berada dalam ruangan, tapi ada juga yang berada suka keluar rumah, sehingga anda harus rajin – rajin untuk merawatnya seperti membersihkan tubuhnya terutama pada bagian bulu.

  1. Warna

Kucing persia ini memiliki berbagai jenis warna dan di bagi menjadi 8 jenis warna, diantaranya :

  • Solid colors

Kucing persia memiliki satu warna pada tubuhnya, biasanya warna Biru, hitam. Tetapi terkadang ada ucing persia yang berwarna putih matanya biru, tembaga bahkan satu biru satu tembaga.

  • Silver and golden

Kucing persia ini memiliki warna dasar keemasan atau keperakan.

  • Shaded and smoke

Kucing persia yang memiliki warna dasar gelap, seperti asap yang memiliki lapisan putih.

  • Tabby

Kucing persia yang memiliki warna dengan pola berwarna dasar mackerel, classic dan pathed tabby.

  • Particolor

Kucing persia yang memiliki warna dasar dengan pola titik pada satu tempat.

  • Bicolor

Kucing persia yang memiliki warna dasar yang membentuk pola tertentu.

  • Himalaya

Kucing persia yang memiliki warna colorpoint yang terdapat pada bagian – bagian tertentu seperti mata, telinga dan ujung kaki.

Baca Juga : Cara Mengobati Penyakit Kucing Karena Menelan Rambut  

Loading...
Cara Membedakan Kucing Persia Palsu dan Asli | ilmuhewan | 4.5