Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Cara Memanfaatkan Binatang Sebagai Bahan Obat-Obatan

By On Tuesday, December 12th, 2017 Categories : Info Lainnya

Cara Memanfaatkan Binatang Sebagai Bahan Obat-Obatan – Ilmuhewan.com – Selamat siang readers, apa kabarnya nih? Semoga baik- baik saja yha! Mengenai binatang untuk pengobatan tentunya menarik untuk dibahas yha.

Tapi readers tahu tidak bagaimana cara memanfaatkan binatang sebagai bahan obat-obatan? Jika kalian belum mengetahuinya, pilihan bijak sekali kalian mengunjungi website ini.

Karena pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara memanfaatkan binatang sebagai bahan obat-obatan. Okelah, tanpa basa-basi, langsung aja yuk, berikut penjelasan lengkapnya! Simak baik-baik yha!

  1. Cacing Tanah

Cacing tanah yang hidupnya di dalam tanah serta memiliki lendir ini selain digunakan sebagai umpan memancing ternyata juga bisa digunakan sebagai obat tradisional lho.

Baca Juga : Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Kuning Pada Ayam

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa cacing sendiri memiliki protein yang sangat tinggi. Khasiat dari cacing tanah ini pun tidak bisa diragukan lagi.

Khasiatnya yaitu untuk obat typus, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan darah tinggi, mengobati saluran pernapasan, serta menurunkan kadar gula dalam darah.

Terus cara memanfaatkannya gimana? Apa langsung ditelan mentah-mentah?

Tidak, caranya yaitu dengan merebut cacing tanah dengan diberi air, setelah mendidih diamkan sebentar tunggu hingga dingin, dan minum air rebusan cacing tanah tadi.

  1. Kelelawar

Kelelawar ini sebagian besar aktivitasnya dilakukan pada malam hari. Kelelawar dipercaya dapat mengobati penyakit asma, alergi, dan menambah stamina. Masyarakat biasa memanfaatkannya yaitu dengan menggoreng daging kelewar ini dan kemudian dikonsumsi.

  1. Tokek

Tokek dipercaya memiliki banyak khasiat, yaitu mengobati asma, penyakit kulit, menambah stamina, menambah kekebalan tubuh, serta dapat membantu menghancurkan sel-sel tumor maupun kanker. Masyarakat biasa memanfaatkannya yaitu dengan menggoreng dagingnya dan kemudian dikonsumsi.

  1. Tupai

Binatang yang pandai melompat ini ternyata memiliki banyak manfaat, yaitu seperti untuk mengobati diabetes, kanker, reumatik, serta penyakit lever.

Apabila rutin mengonsumsinya, maka penyakit seperti di atas dapat disembuhkan. Masyarakat biasa memanfaatkannya yaitu dengan menggoreng dagingnya dan kemudian dikonsumsi.

  1. Kadal

Kadal sendiri memiliki khasiat untuk mengobati organ tubuh bagian dalam, seperti ginjal, paru-paru, asma, batuk, dan juga TBC. Masyarakat biasa memanfaatkannya yaitu dengan menggoreng dagingnya dan kemudian dikonsumsi.

  1. Undur-undur

Undur-undur dapat kita temukan dengan mudah di sekitar rumah. Di dalam undur-undur memiliki zat sulfonylurea yang berfungsi untuk memperlancar kerja pankreas dalam memproduksi insulin.

Undur-undur dipercaya dapat mengobati diabetes, dan juga menurunkan kadar gula dalam darah. Masyarakat biasa memanfaatkannya yaitu dengan memasukkan undur-undur ini ke dalam kapsul dan kemudian menelannya.

  1. Ular

Ular sendiri dipercaya memiliki khasiat untuk mencegah serangan jantung, membasmi kanker, serta mengobati alergi berat. Masyarakat biasa memanfaatkannya yaitu dengan menggoreng dagingnya, membakarnya sebagai sate dan kemudian dikonsumsi.

Nah readers, gimana? Menarik bukan informasi kali ini. Sudah paham kan mengenai cara memanfaatkan binatang sebagai bahan obat-obatan.

Kalau belum paham, kalian bisa mengulangi dengan membacanya kembali. Sekian dulu yha informasi kali ini. Semoga informasi kali ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan kalian.

Terimakasih telah menyempatkan untuk membaca. Jangan lupa tunggu dan baca  artikel lainnya yha. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Baca Juga : Kenali Berbagai Penyakit Ikan Arwana Ini dan Cara Pengobatannya

Loading...
Cara Memanfaatkan Binatang Sebagai Bahan Obat-Obatan | ilmuhewan | 4.5