Cara Melatih Burung Jalak Kebo Agar Gacor

By On Thursday, November 24th, 2016 Categories : Burung

Cara Melatih Burung Jalak Kebo Agar Gacor – Tentunya banyak alasan dari orang-orang untuk memelihara suatu jenis Burung.

Ada yang untuk hobi, ada yang untuk hiasan hingga ada yang untuk meramaikan suasana. Meramaikan suasana disini dimaksud dengan memiliki Burung yang mampu bersuara dengan fasih atau Gacor.

Dari sekian banyak pilihan jenis Burung yang mampu melakukan hal tersebut, akhir-akhir ini jenis Jalak Kebo tengah cukup menjadi primadona.

jalak-kebo

Baca Juga : Cara Membuat Burung Jalak Suren Cepat Gacor

Padahal awalnya Burung jenis Jalak Kebo hanyalah jenis burung yang dijadikan konsumsi. Hal tersebut tidak lepas karena rasanya yang memang cukup lezat.

Namun kemudian diketahui bahwa Burung Jalak Kebo ternyata memiliki kemampuan bersuara dengan gacor apabila dilatih dengan benar. Untuk itulah berikut akan dijelaskan cara melatih Burung Jalak Kebo agar Gacor:

  1. Mandikan Dengan Teratur

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kebersihan dari Burung Jalak Kebo ini. Dimana kebersihan tersebut bisa didapatkan dengan cara memandikan Burung dengan teratur.

Yaitu usahakan setiap pagi untuk menyediakan waktu khusus untuk memandikannya. Dimana waktu yang paling tepat untuk memandikannya adalah antara jam 8 hingga jam 9 pagi.

Tapi apabila cuaca sedang mendung maupun hujan bisa dimundur untuk waktu yang lebih siang. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar Burung Jalak Kebo tidak mengalami kedinginan.

Sedangkan untuk pemandian sendiri bisa dilakukan dengan cara menyemprotkan air dengan spray atau membuat sebuah tempat mandi khusus.

  1. Lakukan Pengeringan

Setelah Burung Jalak Kebo dimandikan maka langkah selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah mengeringkan badang dari Burung Jalak Kebo.

Hal ini bisa dilakukan dengan menaruh kandang dari burung tersebut dibawah sinar matahari. Tidak perlu takut panas karena sebenarnya Burung Jalak Kebo adalah jenis burung yang tahan panas dengan sinar matahari. Dimana pengeringan bisa dilakukan dalam rentang kurang lebih satu jam.

  1. Siapkan Makanan

Tentunya hal lain yang tidak boleh dilewatkan untuk dipersiapkan adalah menyiapkan makanan untuk Burung Jalak Kebo ini.

Dimana jenis burung ini bisa diberi makan seperti Pisang maupun Pepaya. Atau makanan khusus burung lainnya.

Usahakan untuk tidak pernah telat memberi makan pada Burung ini untuk menjaga mood dan juga perkembangannya.

  1. Tambahkan Makanan Ekstra

Bukan hanya makanan utama yang perlu dipersiapkan untuk burung yang satu ini. Karena apabila ingin menjadikan Burung Jalak Kebo menjadi gacor maka makanan ekstra untuknya juga harus diperhatikan. Ini untuk semakin menambah kemampuannya dalam bersuara nantinya.

Makanan ekstra itu sendiri bisa berupa Jangkrik. Yaitu berikan antara 2 hingga 3 ekor pada pagi harinya dan juga porsi yang sama sore harinya. Lakukanlah pemberian makanan ekstra ini secara teratur. Selain itu menu makanan ekstra itu bisa semakin ditambah dengan Ulat Hongkong.

  1. Perdengarkan Suara yang Membantu

Selanjutnya yang tidak kalah pentingnya adalah menyiapkan pemutar suara yang berada disekitar burung tersebut. Dimana pemutar suara ini memutar suara-suara burung yang telah gacor nantinya.

Hal ini berguna untuk merangsang kemampuan dari Burung Jalak Kebo untuk melatih suaranya sendiri. Atau juga bisa melakukan cara lain yaitu dekatkan dengan Burung yang telah gacor lainnya. Karena lingkungan yang mendukung nantinya juga akan membantu Burung untuk ikut-ikutan bersuara.

  1. Buat Lingkungan yang Nyaman

Kenyamanan adalah hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata apabila ingin membuat Burung Jalak Kebo menjadi gacor.

Yaitu jangan letakan Burung Jalak Kebo pada suasana yang terlalu ramai maupun banyak orang yang berlalu lalang. Karena ini nantinya akan membuat Burung Jalak Kebo tidak bisa berkonsentrasi bahkan mungkin stress.

Baca Juga : Cara Melatih Burung Jalak Hongkong Agar Rajin Gacor

Cara Melatih Burung Jalak Kebo Agar Gacor | ilmuhewan | 4.5