Cara Kawin Hewan Paling Unik dan Aneh Di Dunia

By On Wednesday, July 19th, 2017 Categories : Fakta Unik

Cara Kawin Hewan Paling Unik dan Aneh – Jika kalian membahas mengenai dunia hewan, rasanya pasti tidak akan pernah ada habisnya dan tidak ada ujungnya.

Setiap saat, pasti ada saha sesuatu hal aneh yang para hewan tersebut lakukan. Salah satu dari keanehan tersebut adalah ketika hendak melakukan perkawinan.

Hal tersebut merupakan suatu hal yang wajar ketika semua mahluk hidup ingin meneruskan keturunan yaitu dengan cara perkawinan.

Demikian juga sama halnya dengan hewan, mereka juga butuh mencari pasangan agar mereka dapat berkembang biak.

Baca Juga :

Ciri-ciri dan Fakta Unik Tentang Binatang Bintang Laut

Fakta Unik Tentang Kucing Persia

Fakta Unik Tentang Hewan Beruang

Fakta Unik Burung Murai Hijau Jawa

Fakta Unik dan Aneh Tokek Yang Wajib Anda Ketahui 

Sebelum mereka ingin kawin dan berkembangbiak, mereka juga perlu melakukan sejumlah cara atau sebuah ritual untuk dapat menarik lawan jenis mereka.

Ada beberapa hewan yang memiliki cara mereka tersendiri dan cara yang mereka lakukan tersebut dapat dibilang agak sedikit aneh. Nah, seperti apa cara kawin yang dilakukan oleh para hewan-hewan tersebut?

Berikut beberapa penjelasannya dibawah ini :

  1. Landak

Hewan landak berjenis kelamin jantan tidak dapat sembarangan kawin. Sebab, alat kelamin mereka dipenuhi dengan duri tajam. Jadi, sebelum landak melakukan perkawinan, landak jantan harus memeriksa dengan benar apakah landak betina yang hendak dia kawinkan sudah siap untuk kawin.

Nah bagaimana caranya untuk memeriksa dengan benar tersebut? Cara yang dilakukan si landak adalah dengan melakukan suatu ritual khusus.

Pada saat landak jantan dan betina sudah bertemu, mereka berdua akan mencium hidung mereka satu sama lain. Pada saat si landak betina masih memberikan respon yang baik, maka landak jantan akan melepaskan air seninya ke tubuh si landak betina.

Air seni landak jantan tersebut mengandung feromon yang nantinya akan menentukan apakah dia pantas atau tidak kawin dengan si landak betina. Jika si landak betina suka dengan feromonnya si landak jantan, barulah landak jantan akan kawin.

  1. Bebek Danau Argentina

Salah satu jenis bebek yaitu bebek danau Argentina yang merupakan hewan bertubuh kecil. Tubuhnya bebek tersebut memang sangat kecil, akan tetapi ada satu hal dari hewan kecil tersebut yang mampu  membuat orang lain akan menjadi terkejut.

Drake merupakan sebutan untuk bebek jantan yang mempunyai penis terpanjang dari semua spesies burung yang ada di dunia ini.

Ukuran daripada bebek danau Argentina ini mencapai 17 inci, jadi sepanjang itulah penis dari bebek danau Argentina ini.

Tidak hanya memiliki alat kelamin yang super panjang saja, akan tetapi bebek danau Argentina ini mempunyai cara yang cukup aneh untuk mendapatkan pasangan.

Bebek danau Argentina tersebut akan menggunakan penisnya yang panjang untuk mengikat si bebek betina agar tidak terlepas.

Alat kelaminnya yang panjang ini mampu menjadi tolak ukur menarik atau tidaknya si jantan di hadapan si bebek betina. Walaupun nantinya bebek betina menolak, setidaknya si bebek jantan mampu mengikat serta memaksanya untuk kawin.

  1. Kuda Nil

Kebanyakan dari kalian menilai bahwa kuda nil merupakan salah satu hewan besar yang lucu. Akan tetapi, kuda nil ini juga dapat berubah menjadi sangat galak dan kejam jika mereka merasa terganggu.

Kuda nil ini juga sangat kompetitif mengenai hal-hal yang berhubungan dengan mencari pasangan.

Ritual kawin yang kuda nil lakukan mampu membuat siapapun menjadi mual. Pada saat musim kawin, kuda nil tersebut akan mengeluarkan kotorannya diikuti dengan memutar-mutar ekornya. Hal itu dapat  mengakibatkan kotoran si kuda nil tersebut akan menyebar kemana-mana.

Sembari menyebarkan aroma kotorannya ke sekelilingnya si kuda nil, kuda nil jantan tersebut akan menanti si kuda nil betina yang akan tertarik dengan aroma kotorannya tersebut.

Pada saat si kuda nil betina sudah mulai tertarik, barulah mereka berdua akan berendam bersama dan melakukan kawin.

Loading...
Loading...
Cara Kawin Hewan Paling Unik dan Aneh Di Dunia | ilmuhewan | 4.5