Cara Investasi Emas Batangan Paling Manjur

By On Saturday, January 11th, 2020 Categories : Ekonomi

Cara Investasi Emas Batangan Paling Manjur – Emas adalah salah satu logam mulia yang paling banyak dijadikan sebagai alat untuk berinvestasi. Hal ini dikarenakan logam mulia yang satu ini memiliki harga yang cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu dan emas juga jarang sekali mengalami penurunan. Selain itu, jumlahnya yang terbatas juga dicurigai sebagai salah satu alasan mengapa harga emas terus meningkat.

Jika anda memiliki simpanan dana yang belum terpakai investasi emas bisa menjadi salah satu rekomendasi investasi untuk anda. Akan tetapi jika anda menginginkan perputaran uang yang cepat, investasi yang satu ini tidak cocok untuk anda sebab investasi emas termasuk ke dalam investasi jangka panjang.

Jika anda baru saja ingin memulai investasi emas batangan, berikut ini terdapat beberapa cara investasi emas.

1. Investasi Emas dengan Teknik Klasik

Teknik investasi emas secara klasik maksudnya adalah membeli emas saat harganya cukup murah dan menjualnya ketika harganya sudah naik dengan melihat selisih jual yang cukup banyak.

Teknik yang satu ini sering dilakukan oleh para orang tua jaman dahulu dan telah terbukti cukup efektif jika dilakukan dalam waktu yang tepat dan dalam masa yang lama. Dengan menjalankan investasi dengna teknik ini, bisa dikatakan emas yang Anda miliki ini menjadi investasi jangka panjang misalnya kurun waktu 5-10 tahun.

2. Membuat Tabungan Emas

Cara investasi emas yang keuda ialah dengan membuat emas sebagai tabungan dan asuransi. Menabung emas sama seperti menabung dengan uang, hanya saja objek yang ditabung kali ini berbentuk emas.

Mislanya saja anda menabung emas 1 gram setiap bulannya lalu setelah jumlah emas yang anda kumpulkan sudah cukup banyak atau sudah mencapai target, anda dapat menjualnya untuk memenuhi impian anda.

Keuntungan dari menabung emas adalah anda tidak akan terkena dampak inflasi yang bisa terjadi jika anda menabung dengan uang.

3. Investasi Emas dengan Menjadikannya sebagai Modal Usaha

Teknik investasi yang ketiga seringkali dilakukan dengan sistem gadai. Contohnya, Anda memiliki emas sebanyak 100 gram, maka untuk meningkatkan nilai emas, anda menggadaikan emas tersebut. Kemudian, uang hasil penggadaian emas dijadikan sebagai modal usaha ataupun bisnis.

Teknik investasi yang satu ini memilki kelemahan, yaitu ketika bisnis yang anda jalankan mengalami kebangkrutan, maka emas yang anda gadaikan akan berkurang ataupun hilang. Akan tetapi keuntungan yang bisa didapatkan dari teknik ini, jika usaha yang anda jalankan mengalami perkembangan, maka bukan tidak mungkin anda bisa meningkatkan jumlah emas yang Anda miliki sebelumnya.

Baca Juga : Menambahkan Ikon Sosial Media Di Wordpres

Loading...
Loading...
Cara Investasi Emas Batangan Paling Manjur | ilmuhewan | 4.5