Cara Budidaya Burung Decu Agar Selalu Gacor

By On Thursday, December 1st, 2016 Categories : Burung

Cara Budidaya/ternak Burung Decu – Tentunya tiap penikmat Burung akan selalu mendambakan Burung peliharaan mereka menjadi Burung yang merdu dalam bersuara atau Gacor.

Tidak terkecuali bagi pemelihara Burung jenis Decu yang memiliki penampilan indah. Namun tentunya bukan perkara mudah untuk menjadikan Burung Decu agar selalu Gacor.

Untuk itulah, berikut ini akan dijabarkan cara budidaya Burung Decu agar selalu Gacor:

  1. Biarkan Burung Deco Mendapatkan Udara

burung-gacors

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika ingin menjadikan Burung Decu menjadi gacor maupun bersuara merdua adalah membiarkannya mendapatkan udara segar.

Baca Juga : Cara Melatih Burung Jalak Kebo Agar Gacor

Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengeluarkan kandang Burung di lingkungan terbuka. Dimana saat yang paling tepat adalah ketika suasana masih berembun atau ketika matahari baru akan terbit.

Karena pada saat itulah, Burung Decu akan mendapatkan udara paling segar. Tidak berhenti sampai disitu saja. Karena Burung Decu ketika sedang mendapatkan udara maupun tengah diembunkan bisa diberi asupan yang menambah kemampuannya nanti.

Asupan ini bisa berbentuk 1 sendok teh chemist yang dimasukan ke dalam tempat makannya. Lakukan hal ini secara teratur apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Berikan Pakan Jangkrik

Tentu langkah tidak berhenti dengan hanya mengembunkan Burung Deco. Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan dan juga harusnya diperhatikan adalah memberikan makanan yang membantunya Burung Decu menjadi Gacor. Salah satunya adalah pemberian pakan Jangkrik.

Pemberian Jangkrik pada burung memang telah lama menjadi rahasia umum untuk membuat Burung tersebut memiliki suara yang nyaring dan juga Gacor.

Hal yang sama tentunya bisa dilakukan pada Burung Deco. Dimana pemberian Jangkrik ini harus diatur sesuai dengan jadwal.

Yaitu ketika Burung Deco baru saja diembunkan maka setelah itu bisa diberikan Jangkrik sebanyak 3 hingga 5 ekor. Tergantung dari ukuran Burung Deco itu sendiri. Hal ini tentu harus dilakukan rutin setiap harinya.

  1. Perhatikan Minuman Untuk Burung Deco

Minuman tentunya menjadi hal penting lainnya yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Dimana hal yang harus dilakukan adalah untuk selalu menjaga kebersihan tempat minuman dari Burung Deco.

Karena hal ini akan sangat mempengaruhi kesehatan dari Burung Deco untuk seterusnya. Sehingga usahakan untuk membersihkan tempat minum sesering mungkin.

Selain itu usaha ini juga bisa disempurnakan dengan menambahkan multivitamin pada minuman yang diberikan Burung Deco.

Hal ini dilakukan untuk menjaga daya tahan dari Burung Deco itu sendiri agar tidak rawan terkena penyakit. Multivitamin itu sendiri bisa diberikan melalui cara penetesan beberapa tetes ke dalam tempat air minum Burung Deco.

  1. Pengeringan Di Tempat Teduh

Setelah Burung Deco dijemur dalam waktu yang cukup maka langkah selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah melakukan pengeringan.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara memasukan kandang dari Burung Deco kedalam tempat yang teduh dan jauh dari sinar matahari secara langsung.

Selain itu dalam proses ini bisa ditambah dengan memberikan pakan Ulat Hongkong untuk semakin menambah kemampuannya.

  1. Iringi Dengan Musik

Langkah terakhir adalah dengan menyandingkan iringan musik yang berisi suara Burung lainnya yang telah gacor.

Hal ini berguna untuk merangsang kemampuan bersuara dari Burung untuk segera keluar. Usahkan lakukan pengiringan di tempat yang hening dan tidak terlalu ramai.

Hal ini berguna untuk membuat Burung Gacor hanya terfokus pada suara musik yang tengah dimainkan tersebut bukan pada suara-suara yang lainnya.

Baca Juga : Fakta Unik Tentang Burung Kasuari

Cara Budidaya Burung Decu Agar Selalu Gacor | ilmuhewan | 4.5