Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Melimpah Klik DISINI

Cara agar burung murai batu juara lomba

By On Friday, October 7th, 2016 Categories : Burung

cara agar burung murai batu juara lomba – Burung murai Batu adalah salah satu jenis burung endmik yang berasal dari wilayah negara Indonesia.

Tubuh si burung murai batu rata-rata hanya sebesar burung kicau pada umumnya. Akan tetapi, burung murai batu ini mempunyai keunikan pada bagian ekor burungnya yang panjang.

Burung murai sendiri memiliki kicauan yang cukup beraneka ragam, terdengar keras dan juga sangat merdu untuk didengarkan serta dinikmati oleh para pecintanya.

erna

Dikarenakan keindahan yang nampak dari burung murai batu yang cantik ini, burung ini memiliki nominal harga jual yang relative cukup tinggi dan mahal dibandingkan dengan burung berkicau lain.

Baca Juga : Tips dan cara tepat menangkarkan ciblek

Disamping itu, ia juga mempunyai suara yang keras dan juga merdu. Harga dari seekor burung murai batu yang masih dalam umur anakan saja sudah bisa mencapai harga yang relative cukup tinggi.

Oleh karena itulah orang yang bisa mengoleksi dan memelihara burung ini bisa dibilang hanyalah orang yang memiliki penghasilan cukup tinggi ataupun orang yang berkantong dalam.

Perawatan dari burung murai bisa dibilang juga cukup sulit. Kita haruslah memiliki karakter kesabaran, rajin dan juga keuletan yang tinggi untuk dapat merawat burung murai batu ini dengan optimal.

Di pasaran, burung murai batu memiliki harga jual yang relative sangat tinggi, oleh karena itu dimasa sekarang cukup banyak penjual burung yang melakukan budidaya ataupun ternak burung murai batu ini untuk dikemudian hari dijual kepada para pencinta dan peminat burung murai ini.

Agar si burung murai batu yang kita pelihara cepat gacor, kandang burung sebaiknya digantung diteras rumah kurang lebih sekitar 30 menit ketika jam menunjukan pukul 07.30 wib.

Burung murai batu bisa disemprot dengan lembut ataupun dengan menyediakan wadah yang berisi air agar si burung bisa mandi dengan sendirinya.

Bersihkanlah kandang burung kesayangan secara rutin. Serta janganlah lupa untuk memberi makanan semisal voor dan juga air minum segar. Berilah pakan yang berupa jenis serangga kesukaan burung murai batu semisal jangkrik dengan takaran porsi 4 ekor saja.

Agar si burung murai batu kesayangan cepat gacor (terutama pada pukul 08.00 wib – 11.00wib) penjemuran burung haruslah dilakukan selama kurang lebih 1-2 jam dalam sehari.

Bila mana penjemuran sedang dilakukan, sebaiknya haruslah tidak nampak oleh burung murai batu yang lain.

Ketika penjemuran selesai, burung murai harus kita gantungkan di teras yang terbuka agar si burung tidak mudah terkena stress. Setelah dirasa cukup, kira-kira 30 menit kemudian kandang dari burung murai batu harus kita kerodong selama kurun waktu 4-5 jam.

Pemasteran dengan memakai audio suara burung bisa mulai dilakukan setelah kandang dari burung murai batu dikerodong.

Berilah pakan serangga yang berupa jangkrik dan juga cepuk EF. Pemberian jangkrik sebenarnya 2 ekor saja sudah cukup. Pemberian Ef haruslah mengikuti dosis porsi yang sesuai dan juga teratur. Bila perlu kita juga bisa memberikan kroto segar kedalam list menu makanan si burung murai batu.

Ketika diberikan, haruslah sesuai dengan takaranya yakni sebanyak 1 sendok makan sebanyak 2 kali dalam kurun waktu seminggu.

Berilah cacing dengan berkala pada burung murai batu sebanyak 1 kali dalam waktu 1 minggu. Pemberian Vitamin serta asupan Mineral juga bisa dilakukan untuk dapat menunjang kesehatan dari si burung murai batu.

Demikianlah para pecinta kicau burung informasi seputar Tips Menjadikan Murai Batu Juara Lomba. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua, dan kami mengucapkan terima kasih karena sudah membaca artikel Tips Menjadikan Murai Batu Juara Lomba dari kami.

Baca Juga : Cara Tepat Berternak Burung Blackthroat

Loading...
Cara agar burung murai batu juara lomba | ilmuhewan | 4.5