Berikut Beberapa Bahaya Sugar Glider bagi Manusia

By On Wednesday, May 31st, 2017 Categories : Uncategorized

Bahaya Sugar Glider Bila dipelihara bagi Manusia – Memelihara Sugar glider memang sudah tak asing lagi di antara para pencinta binatang, apalagi semakin hari semakin banyak pula yang menyukai bahkan menjadikannya sebagai ladang yang menguntungkan.

Untuk membelinya rasanya tidaklah susah, anda bisa pergi ke toko hewan, atau memesannya via Online dan juga melalui komunitas – komunitas pecinan Sugar glider di sosial media misalnya.

Bagi anda yang  berniat untuk memelihara si Sugar glider ini, sebaiknya perhatikan beberapa hal ini yang bisa di katakan resik memelihara Sugar glider, dan mungkin saja berbahaya untuk anda, seperti :

Gigitan

Pada umumnya Sugar glider adalah hewan yang suka menggigit, walaupun  Sugar glider tersebut sudah jinak, tapi tetap saja, normalnya atau sifat dasarnya si Sugar glider ini menggigit.

Jadi, ketika anda memutuskan memeliharanya, maka resikonya adalah anda harus siap di gigit, tapi tenang saja ketika mereka menggigit tidak akan sampai merobek kulit anda, hanya terasa sedikit sakit.

Baca Artikel Lainnya :

Ciri dan Karakteristik Kura-kura Air Tawar

Hewan yang Bisa Mendengar Frequensi Audio, Infra atau Ultrasonik

Pengertian dan Jenis Bakteri Gram Negatif

Ini Dia Jenis Tanaman Yang Berbahaya Untuk Hamster

Jenis dan Daftar Harga Hamster Terbaru

Namun, anda harus memperhatikan ya, jangan sampai anak anda atau keluarga anda yang masih kecil memegangnya karena dikhawatirkan akan menggigit dan menyakiti walaupun tidak sampai robek.

Suara bising

Hewan Sugar glider di kenal sebagai salah satu hewan yang beraktivitas di malam hari atau bisa di sebut dengan noctural, Sehingga ketika siang hari mereka akan tidur  atau istirahat.

Ketika malam tiba, siap – siaplah anda mendengar suara yang bising dari Sugar glider ini, suaranya seperti gonggongan atau geraman anak anjing. Maka bisa dipastikan bahwa akan mengganggu istirahat anda bukan?

Namun jika anda tetap memutuskan memelihara sugar maka tempatkan mereka di tempat yang jauh dari kamar anda, sehingga tidak mengganggu istirahat malam anda.

Menghabiskan waktu

Waktu adalah sesuatu yang sangat berharga, jadi jika tidak dimanfaatkan dengan baik, maka bisa jadi akan terbuang dengan sia – sia.

Pastinya anda sudah tahu bahwa si sugarglider ini adalah hewan yang manja, jadi anda harus bersedia meluangkan waktu anda untuk mereka, terutama ketika pertama kalinya anda memelihara mereka yang mana kondisi mereka masih liar.

Sehingga anda harus benar – benar harus meluangkan waktu anda agar mereka jinak dan mengenal anda.

Jadi bagi anda yang berniat memeliharanya harus benar – benar mengatur waktu anda, namun jika waktu anda sangat padat, mungkin kondisi ini harus di pertimbangkan ulang agar tidak mengganggu pertumbuhan dari si Sugar glider.

Di sisi lain, mereka adalah hewan yang aktif di malam hari , jadi bisa jadi anda perlu meluangkan waktu istirahat anda untuk bermain dengan mereka.

Bau

Sugar glider adalah jenis hewan yang suka menandai area yang ditinggalinya dengan semua kotorannya, jadi, jika anda memelihara mereka berarti harus siap – siap menerima bau yang menyengat dari pup dan pee mereka.

Jadi jangan merasa aneh ketika menemui mereka dengan kondisi bau kotoran yang sangat menyengat. Guna menghindari bau yang menyengat itu, sebaiknya anda selalu membersihkan kandang dan lingkungan mereka tinggal secara teratur, dan pastikan anda tahu waktu – waktu kapan mereka buang kotoran agar ketika anda bermain dengan mereka anda tidak mendapati bau menyengat akibat dari kotoran yang mereka keluarkan saat itu.

Jadi, dari beberapa resiko di atas, sudah siapkah anda memelihara hewan Sugar glider? Sudah siap menerima bau yang menyengat dari mereka karena kotorannya?

Terganggu dengan suara mereka yang bising dan gigitan yang beresiko? Atau membuang waktu anda hanya untuk bermain dengan mereka?

Berikut Beberapa Bahaya Sugar Glider bagi Manusia | ilmuhewan | 4.5