5 Jenis Burung yang Diminati di Pulau Jawa

By On Wednesday, July 26th, 2017 Categories : Burung

Jenis Burung yang Diminati di Pulau Jawa – Burung adalah hewan kecil yang selalu menjadi primadona bagi sebagian orang yang memang mencintai hewan tersebut.

Salah satunya adalah burung kicau yang memiliki suara merdu nan enak didengar. Burung kicau di Indonesia ini banyak sekali jenisnya dan macamnya.

Bahkan burung ini juga tersebar luas di seluruh Nusantara.

Jenis burung yang tersebar di Indonesia ini adalah burung hantu, burung kakak tua, burung puyuh, buring kenari, burung cendrawasih, burung merak, burung nuri, dan masih banyak jenis lainnya.

Baca Juga :

Cara Penyimpanan Jangkrik Untuk Pakan Burung

Manfaat dan Khasiat Hewan Bekicot Untuk Burung Kicau

Fakta Unik Tentang Burung Gagak

Cara Membuat Ramuan Alami Untuk Memandikan Burung Kicau

Manfaat Mentimun Untuk Burung Kenari

Karena di Indonesia banyak sekali burung kicau, dan eksistensinya saat ini sehingga banyak dicari atau digemari para penikmat kicauan burung. Berikut 5  jenis burung yang populer di Indonesia karena kicauannya.

  • Burung Murai Batu

Burung ini merupakan buring yang sangat populer dikalangan pecinta buring kicau. Karena suara kicauannya yang merdu serta indah ini banyak memikat para telinga masyarakat.

Kicauannya pun dikenal tidak seperti burung kicau lainnya, karena ia begitu berbeda.

  • Burung cucak Ijo

Birung ini memiliki warna yang cantik serta kicauan yang memanjakan telinga para pendengarnya. Selain itu burung ini juga menjadi salah satu yang paling diminati para pecinta satwa bersayap ini.

  • Burung Love Bird

Digemari karena kecantikan bulunya dan suaranya yang merdu. Semakin langka warna pada burung tersebut maka semakin mahal pula harganya.

Tapi bagi seseorang yangvsudah hobi berapapun harganya pasti bisa dimiliki.

  • Burung Kenari

Adalah salah satu burung yang memiliki kicauan yang sangat populer di Indonesia. Burung yang memiliki keunikan pada bagian warna bulunya dan karena mudah perawatannya.

Burung yang memiliki nama latin Serinus Canaria ini harganya bisa sangat mahal jika sudah memiliki nama atau nilai jual disetiap perlombaan.

  • Burung Jalak

Merupakan salah satu burung yang banyak diminati karena kiacauannya yang cantik dan dapat menambah nilai jual jika burung ini dapat berbicara atau menirukan suara-suara. Penyebaran burung ini hampir ada di seluruh penjuru nusantara.

Nah itulah beberapa jenis burung yang peminatnya banyak di Indonesia. Karena kicauan dan keindahan bulunya. Semakin sering burung tersebut mengikuti kejuaraan maka semakin tinggi pula nilai jual pada burung tersebut.

Tapi, kita jiga hatus selektif dalam memilih burung ubtuk dijadikan peliharaan, jika kita salah memilih maka kita tanpa sengaja sudah mengjilangkan satu persatu jenis burung yang terdapat di Nusantara.

Jika kalian peduli dengan lingkungan alam sekitar mulailah dari awal untuk menjaga ekosistem burung atau hewan lainnya yang sama-sama menjadi penghuni di bumi ini.

Jangan sampai kita perlahan-lahan ternyata membinasakan hewan cantik ban merdu ini karena obsesi kia untuk terus eksis.

Selain itu jaga pula pakan dari burung peliharan kalian agar mereka merasa bahwa pemiliknya sudah merawatnya dengan tepat dan mereka akan merasa nyaman dengan pemiliknya.

Tanpa harus takut lagi, saat burung tersebit nyaman maka apapun yang pemilik inginkan pasti akan diturutinya. Sama halnya dengan kita memelihara seekor anjing atau kucing.

Jika kita berbaik hati dengan mereka maka mereka juga akan berbaik hati dengan kita. Mulailah untuk saling peduli dengan sesama makhluk hidup dan dengan alam sekitar.

Tanpa mereka, bumi ini tidak akan ramai dengan ocehan mereka dengan warna warni mereka yang indah.

Oleh karena itu kewajiban kita adalah untuk selalu menjaga ekosistem yang ada dan menjadikannya stabil kembali.

Loading...
Loading...
5 Jenis Burung yang Diminati di Pulau Jawa | ilmuhewan | 4.5